Sukses

Piala FA Momen Bangkit Chelsea

Chelsea berusaha bangkit setelah dikalahkan Tottenham.

Liputan6.com, London - Chelsea berkesempatan bangkit setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2 pada Liga Inggris. Adalah Peterborough United yang menjadi batu pijakan pertama armada Antonio Conte itu.

Kedua tim dijadwalkan bertemu pada babak ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2017), dengan Chelsea bertindak sebagai tuan rumah. Jika melihat kualitas lawan, The Blues di atas kertas bakal menang mudah.

Namun, Conte tidak mau sesumbar pasukannya akan leluasa memetik tiga poin. Dia meminta anak asuhnya mewaspadai motivasi lawan. Sebab, sebagai tim kurang diunggulkan, Peterborough dipastikan ingin mengejutkan Chelsea.

“Semangat para pemain tetap tinggi meski kami tumbang di laga sebelumnya. Kami mesti meraih kemenangan secepat mungkin dan bisa memetiknya di Piala FA,” kata Conte dikutip situs resmi klub.

Selain itu, besok juga menjadi laga pertama Conte di Piala FA. Dia mengaku sudah cukup mengenal bagaimana atmosfer persaingan di kompetisi itu, lantaran sering menonton di televisi. “Peterborough akan termotivasi. Suasana pasti berbeda karena kuota pendukung tim tamu ditingkatkan,” jelas Conte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pemain Cadangan

Michy Batshuayi berharap diturunkan pada laga melawan Peterborough United. (AFP/Glyn Kirk)
Chelsea memang membutuh kemenangan dalam laga nanti untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Namun, di sisi lain, Conte juga ingin memberi kesempatan mereka yang jarang diturunkan.

Salah satunya Michy Batshuayi. Tidak mampu menggeser Diego Costa sebagai penyerang utama, pemain asal Belgia ini akan memiliki kesempatan untuk menunjukan ketajamannya. “Minggu nanti adalah peluang bagus bagi Batshuayi dan pemain lain untuk meyakinkan saya kalau mereka harus lebih sering diturunkan,” jelas Conte.

Peluang serupa juga kemungkinan dimiliki oleh Kurt Zouma. Setelah pulih dari cedera serius, dia siap menjawab kepercayaan jika diturunkan. “Zouma akan tampil di Piala FA. Dia siap dan layak tampil. Zouma membutuhkan masa penyembuhan yang lama. Tapi sekarang kondisinya bagus,” beber Conte. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini