Sukses

Manchester United vs Reading: Ujian Perdana Pertahankan Gelar

Manchester United berharap bisa melangkah mulus dan mempertahankan gelar di ajang ini.

Liputan6.com, Manchester -
Manchester United menghadapi Reading pada babak tiga Piala FA. Laga akan digelar di Old Trafford, Sabtu, 7 Januari 2016.
 
Pertandingan yang dipastikan berjalan sengit. MU kemungkinan turun dengan sejumlah pemain pelapis. Meski begitu mereka tetap bertekad mendulang kemenangan.
 
 
'Setan Merah' berharap bisa melangkah mulus dan mempertahankan gelar di ajang ini. Mereka juga tidak mau jika dipermalukan di depan publik sendiri.
 
"Kami tidak mau melakoni replay dengan Reading. Hal terburuk adalah bila kami kalah di laga perdana kompetisi ini. Untuk itu kami berharap bisa menang," kata manajer MU Jose Mourinho.
 
Performa Manchester United kini tengan menanjak. Mereka terus mendulang hasil maksimal. Menurut Mourinho, itu merupakan modal besar tim untuk menghadapi pekan sulit.
 
"Kami mampu meraih 18 poin di Liga Inggris hanya dalam waktus singkat. Sekarang kami menghadapi pekan yang sibuk. Untungnya tim dalam kondisi baik dan semua bisa dimainkan," ungkap pria asal Portugal itu.
 
Sang lawan, Reading saat ini berkompetisi Divisi II (Championship). Mereka menduduki posisi ketiga klasemen sementara.
 
Meski berbeda kasta, menurut manajer Jaap Stam, Reading akan tetap berjuang menghadapi MU. Dia meminta tim tetap tampil penuh percaya diri, meski tahu musuh yang dihadapi lebih tangguh.
 
"Tidak mudah jika bermain di kandang MU. Tapi kami bersemangat manghadapi laga ini. Kami senang harus berhadapan dengan tim berkualitas," kata salah satu legenda MU tersebut.
 
Semua pemain Manchester United dalam kondisi fit. Tapi tampaknya Mourinho akan memberi kesempatan kepada kiper cadangan, Sergio Romero.
 
Susunan pemain:
 
Manchester United: Romero; Valencia, Smalling, Blind, Shaw; Herrera, Fellaini; Mata, Pogba, Rooney; Ibrahimovic.
 
Reading : Habsi; Gunter, McShane, Moore, Blackett; Williams, Evans; McCleary, Swift, Beerens, Kermorgant.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Reading

  • Piala FA