Sukses

Lewandowski Tolak Tawaran Jadi Pemain Termahal Dunia

Liputan6.com, Munich - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski telah menolak tawaran yang akan menjadikannya pemain termahal dunia sekaligus pemain dengan gaji tertinggi sejagad raya. Hal ini diungkapkan oleh agennya, Cezary Kucharski.

"Saya dihubungi oleh seorang agen yang membawa pemain bintang ke China. Dia tidak menyebutkan nama klub," kata Kucharski kepada SportoweFakty.

"Tapi, jika Lewandowski telah memutuskan untuk pindah ke Cina, gajinya akan secara signifikan lebih tinggi dari 40 juta euro (tertinggi di dunia) yang didapatkan Carlos Tevez."

Lewandowski telah memperpanjang kontraknya hingga 2021 di Bayern. Ia tak tergiur dengan gaji tinggi di China.

Lewandowski sendiri sudah empat kali menjuarai Bundesliga. Musim ini, ia sudah mencetak 12 gol dalam 16 pertandingan dan mengantar Bayern ke puncak klasemen.

1 dari 2 halaman

Tawaran Selangit

SportoweFakty sebelumnya melaporkan, sebuah klub China siap membeli Lewandowski dari Bayern seharga 172 juta pundsterling. Nilai ini akan mematahkan rekor transfer dunia 105 juta poundsterling yang dimiliki Paul Pogba saat pindah ke Manchester United.

"Sudah jelas, Lewandowski tidak hanya lebih muda, tetapi juga pemain yang lebih baik daripada Tevez."

"Lewandowski tidak dijual sekarang. Tapi saya tidak menutup kemungkinan itu di masa depan. Lewandowski punya beberapa solusi," Kucharski mengakhiri.