Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid Vs Granada

Real Madrid sudah 39 kali tak terkalahkan secara beruntun di semua kompetisi.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencoba untuk mempertahankan tren kemenangan saat berhadapan dengan Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017) malam WIB. Cristiano Ronaldo, yang sempat mendapatkan dispensasi dari pelatih untuk memulihkan kondisi kemungkinan bakal kembali diturunkan Zinedine Zidane.

Saat ini Real Madrid adalah satu-satunya klub yang belum menelan kekalahan di Liga Spanyol. Hasil positif itulah yang menempatkan mereka berada di posisi teratas dengan raihan 37 poin dari 35 pertandingan terakhir mereka.

Jika Madrid mampu mempertahankan tren positif maka Madrid akan menyamai rekor tak terkalahkan Barcelona dengan 39 kali yang diukir tim besutan Luis Enrique di musim lalu. Tugas inilah yang harus direalisasikan Ronaldo dkk, apalagi lawan yang mereka hadapi sedang berada dalam kondisi yang kurang bagus.

Granada saat ini tercecer di urutan ke-19 dengan raihan sembilan angka. Artinya, anak asuh Lucas Alcaraz mendapatkan tugas menakutkan untuk coba menghentikan kebiasaan pesta gol Los Blancos selama tampil di depan pendukungnya.

Korban terakhir Real Madrid adalah Sevilla. Pasukan Zidane sukses menjungkalkan lawannya tersebut dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas di leg pertama 16 besar Copa del Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

Berikut 5 fakta menarik jelang Real Madrid vs Granada:

1. Real Madrid ingin mempertahankan tren positif dengan menyamai rekor tak terkalahkan Barcelona (39 kali)

2. Real Madrid saat ini sudah mengoleksi 27 kemenangan beruntun di Liga Spanyol

3. Real Madrid hanya sekali menelan kekalahan dalam 22 pertemuan melawan Granada

4. Granada punya rekor tandang buruk musim ini. Santiago Bernabeu, markas Madrid dikenal angker bagi tamu-tamunya.

5. Pada pertemuan di Santiago Bernabeu di La Liga musim 2014-2015, Madrid pernah menang 9-1 atas Granada.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini