Sukses

5 Fakta Menarik Manchester United Vs Reading

Pertemuan Manchester United dengan Reading menjadi laga nostalgia buat Jaap Stam.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tengah berada dalam kondisi penuh percaya diri jelang laga babak ketiga Piala FA melawan Reading di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) malam WIB. Ini tak lepas dari kecerdikan Jose Mourinho dalam menemukan formula baru yang membuat klub yang ditanganinya sukses mengoleksi kemenangan beruntun di tujuh pertandingan terakhir mereka.

Mourinho mempunyai kesempatan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain andalannya, seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Ander Herrera. Pasalnya, tenaga ketiga pemain ini terus dipompa sejak pertandingan bertajuk Boxing Day.

Karena jika salah satu dari mereka mengalami cedera maka ruang ganti United kembali memanas. Mengingat ada satu pertandingan penting yang tidak bisa diabaikan sebelah mata, yakni melawan Liverpool pada 15 Januari mendatang.

Artinya, skenario rotasi yang akan diterapkan Mourinho di pertandingan nanti bisa memberikan kesempatan kepada Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger. Sebelum kedua pemain tersebut angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin.

"Ketika kami berada dalam fase kemenangan, perasaan positif akan lebih baik dan lebih baik. Kendati demikian, kami tidak bisa meremehkan Reading karena mereka selalu memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan," ujar Daley Blind.

Tapi Manchester United sejauh ini sudah memiliki rekor yang ciamik. Dari lima pertemuan terakhir melawan Reading, Setan Merah belum pernah menelan kekalahan.

Di bagian lain, bertemu United menjadi laga nostalgia buat Jaap Stam. Pria berkepala plontos itu kini menjadi pelatih Reading dan ini tentu bukan pekerjaann yang mudah untuk menaklukan mantan klubnya tersebut.

Tapi jangan pernah meremehkan tangan dingin Stam. Mantan bek Manchester United di tahun 1998 hingga 2001 itu berhasil mengantarkan Reading nangkring di urutan ketiga di klasemen sementara divisi Championship.

Sebelum jauh berbicara mengenai kekuatan kedua tim tak ada salahnya untuk mengetahui fakta apa saja yang terungkap jelang pertandingan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut 5 fakta menarik Manchester United dan Reading

1. Wayne Rooney membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor gol sepanjang masa Sir Bobby Charlton. Legenda Setan Merah ini telah mengoleksi 249 gol di semua kompetisi selama membela MU pada tahun 1956 hingga 1973.  Torehan gol tersebut tercipta dari 606 penampilannya bersama MU.

2. Dari lima pertandingan di babak ketiga Piala FA, Manchester United tidak pernah menelan kekalahan.

3. Manchester United tidak terkalahkan dalam 24 pertemuan terakhir mereka di Piala FA melawan klub yang berada di divisi Championship

4. Reading menelan kekalahan di laga tandang melawan klub utama di Piala FA melawan duo Manchester pada tahun 2010/2011 dan 2012/2013

5. Juan Mata telah mencetak gol di tiga pertandingan Piala FA berturut-turut untuk Manchester United.(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Reading

  • Piala FA

Video Terkini