Sukses

Bek Jepang Inter Milan Dapat Peminat dari Liga Inggris

Inter Milan tengah merampingkan skuatnya.

Liputan6.com, Milan - Bek Inter Milan, Yuto Nagatomo, tengah menjadi incaran klub Liga Inggris, Burnley. Menurut kabar yang beredar di Inggris, pemain tim nasional Jepang itu pun turut mempertimbangkan proposal dari Burnley.

Namun, Inter Milan tampaknya belum akan melepas Nagamoto pada bursa transfer musim dingin kali ini. Apalagi Nagamoto baru-baru ini telah memperpanjang kontraknya bersama La Beneamata hingga Juni 2019.

Sebaliknya, Inter lebih memilih menjual Davide Santon. Selain jarang dimainkan, gaji Davide Santon juga lebih besar sehingga akan menghemat keuangan Inter jika ia dilepas.

Nagamoto, 30 tahun, sudah bergabung bersama Inter Milan sejak dibeli dari Cesena pada 2011. Ia dapat bermain di beberapa posisi, antara lain sebagai bek kiri, gelandang sayap kiri, maupun sebagai bek kanan.

Di bawah kepelatihan Stefano Pioli, Nagatomo memang tidak masuk dalam starting line-up. Namun, keberadaan Nagamoto tetap dianggap penting, tidak seperti Davide Santon.

Adapun Inter Milan saat ini memang tengah merampingkan skuadnya. Antara lain mereka melepas Felipe Melo ke Palmeiras dan Stevan Jovetic ke Sevilla. Beberapa pemain lainnya yang juga masuk dalam daftar jual adalah Ever Banega, Geoffrey Kondogbia, dan Jonathan Biabiany.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini