Sukses

Mourinho Tak Butuh Tambahan Bek Baru

Mourinho menjelaskan dirinya tidak berniat untuk mendatangkan pemain baru pada awal 2017 ini.

Liputan6.com, Manchester - Dalam beberapa hari terakhir, Manchester United (MU) dirumorkan akan kedatangan dua pemain belakang. Jose Fonte (Southampton) dan Victor Lindelof dari Benfica, adalah dua sosok yang diisukan akan segera berlabuh ke Old Trafford. Kedatangan dua pemain itu, diharapkan bisa menambah kokoh benteng pertahanan MU. Namun demikian, sang juru taktik The Red Devils, Jose Mourinho menepis rumor yang berkembang itu.

Dilansir Sky Sport, Mourinho menjelaskan dirinya tidak berniat untuk mendatangkan pemain baru pada awal 2017 ini. Untuk posisi bek sendiri, Mourinho cenderung lebih memilih menunggu Eric Bailly yang harus memperkuat negaranya pada Piala Afrika.

“Tidak. Aku menunggu Bailly,” kata Mourinho terkait kemungkinan mendatangkan bek baru.

Keputusan Mourinho untuk tidak belanja pada Bulan Januari ini pun, dipicu dengan performa tiga bek lainnya, Phil Jones, Chris Smalling dan Marcos Rojo yang dinilai cukup bagus. Ketika ketiganya dalam kondisi fit dan mampu bermain apik, maka dia menilai lini pertahanan timnya tidak membutuhkan amunisi baru.

“Saya berharap tiga (pemain) dapat mengendalikan situasi di delapan pertandingan. Saya akan mencoba untuk beristirahat satu di setiap pertandingan. Pada hari Sabtu (melawan Reading di Piala FA), Saya akan beristirahat satu, melawan Hull (di Piala EFL semifinal leg pertama Selasa) lain,” jelas mantan pelatih Chelsea itu.

“Kami akan mencoba untuk membuat rotasi antara ketiganya. Kami masih memiliki Daley Blind sebagai keempat. Dalam kasus kita perlu dia untuk bermain di sana. Kami memiliki Michael Carrick, jadi mari kita coba,” lanjut Mourinho.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.