Sukses

Kebahagiaan Ganda John Stones

John Stones tampil gemilang saat melawan West Ham.

Liputan6.com, Manchester - Kemenangan telak 5-0 Manchester City atas West Ham United pada Piala FA, Sabtu (7/1/2017) dinihari, menyisakan kegembiraan tersendiri bagi John Stones. Selain sukses membantu The Citizens melaju ke babak keempat Piala FA, pemain belakang itu sukses menyumbangkan satu dari lima gol yang tersaji di Olympic Stadium itu.

gggg

Satu gol yang dicetak John Stones pada menit ke-84 itu, sekaligus sebagai gol pertama sang pemain sejak berkostum biru langit. Maka tidak aneh, jika gol penutup yang dicetaknya lewat sundulan kepala itu, cukup berkesan bagi sang pemain.

“Ini adalah penantian panjang, jujur saja. Saya seharusnya sudah mencetak beberapa gol di laga sebelumnya. Dan sangat indah mendapatkannya di kompetisi istimewa ini,” kata dia, dilansir situs resmi tim.

Selain mencetak gol pertamanya, kegembiraan Stones semakin lengkap setelah armada Pep Guardiola sukses menjaga keperawanan gawangnya. Kebahagiaan Stones itu cukup beralasan mengingat sebagai pemain bertahan, sukses menjaga gawang dari kebobolan menjadi sesuatu yang sangat istimewa.

“Mendapatkan clean sheet bagi kami para pemain belakang, di mana kami tidak banyak mendapatkannya, kami sangat gembira,” jelas dia.

Namun demikian, Stones tidak mau besar kepala atas keberhasilan itu. Bagi dia, hasil positif yang diraih timnya, tak terlepas dari komunikasi yang terjalin baik antar-sesama pemain.

“Saya rasa kami memainkan bola dengan baik. Itu yang paling utama, dan itu yang menjadikan peluang. Kami mengubah sistem kami sedikit, bermain segi empat dengan tiga pemain depan. Secara keseluruhan peforma kami sangat baik,” beber dia.

Sementara itu, selain John Stones, tiga gol City sisanya masing-masing dicetak oleh Yaya Toure, David Silva dan Sergio Aguero. Adapun satu gol sisanya, tercipta lewat gol bunuh diri Havard Nordtveit.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini