Sukses

6 Kemenangan, MU di Antara Surga dan Neraka

Secara keseluruhan, MU tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Enam kemenangan beruntun adalah bukti kebangkitan Manchester United (MU) di Liga Inggris 2016/2017. Peluang menembus zona empat besar klasemen pun terbuka lebar. Namun, MU tetap tak jemawa.

Di awal musim, banyak yang meragukan peluang MU untuk bersaing. Meski menghadirkan banyak pemain berstatus bintang, faktanya penampilan MU bersama pelatih Jose Mourinho tak memenuhi ekspektasi banyak pihak.

Persaingan di banyak kompetisi membuat mereka tak bisa fokus mengejar target di liga domestik. Hasilnya, MU sempat hanya meraih dua kemenangan dari 11 laga Liga Inggris. Untungnya, periode buruk itu sudah dilewati MU.

"Jika Anda melewati dua atau tiga bulan dengan menang, menang, dan menang, itu adalah awal dari surga. Semua orang saling ramah. Semua orang saling memeluk dan mencium. Namun, kami tetap tenang. Kami tak berada di neraka saat dapat hasil buruk dan kami juga tidak sedang di surga saat ini," kata Mourinho, seperti dilansir Goal.

Perbaikan di beberapa faktor membuat MU kembali menjadi tim yang disegani di Inggris. Beberapa faktor tersebut adalah kembalinya ketajaman Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba yang mulai beradaptasi, dan keputusan Mourinho untuk memberikan kepercayaan penuh kepada Henrikh Mkhitaryan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarak Menipis

Hasilnya, enam kemenangan beruntun diukir MU setelah menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0, Crystal Palace 2-1, West Bromwich Albion 2-0, Sunderland 3-1, Middlesbrough 2-1, dan West Ham United 2-0. Rentetan hasil positif tersebut memang tak membuat MU bergerak dari posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic ke gawang West Ham pada laga Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Senin (2/1/2017). MU Menang 2-0 atas West Ham. (AFP/Adrian Dennis)

Namun, setidaknya hasil tersebut membuat jarak MU dengan tim-tim di atas tak lagi jauh. Dengan Tottenham Hotspur dan Manchester City di urutan ketiga dan keempat, Setan Merah kini hanya terpaut tiga poin.

Saat ini MU pun sedang berjuang untuk memperpanjang tren positif mereka. Mereka akan meladeni tantangan Reading pada babak 3 Piala FA 2016/2017 di Old Trafford, Sabtu (7/1/2016) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho

Video Terkini