Sukses

Real Madrid Vs Granada: Ambisi Los Blancos Samai Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memiliki ambisi khusus saat timnya menjamu Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017). Tim berjuluk Los Blancos itu berkesempatan menyamai rekor milik Barcelona yang tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Real Madrid yang kini tampil mengesankan bersama Zidane sudah tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan. Itu artinya, dengan tiga poin atas Granada dalam lanjutan La Liga nanti, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa menyamai rivalnya tersebut.

Kali terakhir Madrid menelan kekalahan saat kalah 0-2 dari VfL Wolfsburg di Liga Champions musim lalu. Meski akhirnya, pada turnamen itu Madrid meraih gelar juara Liga Champions ke-11. Peluang rekor ini tercipta setelah Madrid mengalahkan Barcelona 1-2 di Camp Nou pada 3 April lalu melalui gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

“Tentu saja, untuk menyamai 39 pertandingan tidak terkalahkan adalah hal yang paling penting. Kami mencoba untuk menikmati apa yang kami lakukan,” kata Zidane di Football Espana.

Pelatih 44 tahun itu memang menegaskan ia selalu berupaya untuk terus meraih kemenangan di setiap pertandingan. Namun, Zidane yang pernah bermain untuk Girondins Bordeaux dan Juventus itu tidak pernah menargetkan kemenangan demi sebuah rekor.

“Anda ingin memenangi pertandingan, memecahkan rekor, tapi saya tidak melakukannya hanya untuk rekor. Saya melakukannya karena saya ingin meningkatkan dan melihat pemain saya semakin baik,” Zidane menuturkan.

Salah satu pemain yang tertarik untuk melakukan hal itu adalah James Rodriguez. Playmaker asal Kolombia ini selalu menjadi pemanas bangku cadangan selama di bawah kepelatihan Zidane.

Namun, Rodriguez membayar kepercayaan Zidane dengan mencetak dua gol Real Madrid saat menang atas Sevilla di Copa Del Rey, tengah pekan lalu. Dengan torehan itu, mantan pemain AS Monaco tersebut menyatakan kesetiaannya untuk tetap bersama Madrid. Ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan dirinya akan pindah ke Liga Primer Inggris.

“Itu (dua gol) James dan kerja kerasnya. Saya pernah melihat dia bermain baik meskipun pada kesempatan lain. Dia mencetak dua gol, gol pertama itu sangat penting,” ucap Zidane.

1 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Formasi Lapangan Real Madrid vs Granada (Liputan6.com/Abdillah)