Sukses

Penyerang Lazio Ini Cocok Pindah ke AC Milan

Liputan6.com, Roma - Mantan agen striker Lazio Keita Balde Diao, Ulisse Savini mengungkapkan bahwa mantan kliennya digadang-gadang akan meninggalkan tim ibukota tersebut dalam waktu dekat. Pemain timnas Senegal itu menolak perpanjangan kontrak baru yang ditawarkan Lazio. Pindah ke AC Milan, menurut Ulisse, adalah pilihan yang paling tepat. 

"Tentu saja ada keinginan Lazio untuk memperpanjang kontrak Keita," ujarnya saat wawancara bersama Radio Sei.

Tapi menurut Ulisse, Keita tetap akan hengkang Juni nanti, karena Lazio tak akan mau membayar 30 juta euro untuk pemain yang tak banyak memberikan jasa. Seperti diketahui, Keita akan pergi ke Piala Afrika untuk membela negaranya, Senegal, dan baru akan kembali Februari nanti.

"Ya, kecuali kalau mereka mau mempertahankannya untuk masa depan. Bukan untuk tujuan instan," katanya.

Jika Keita pergi dari Lazio, lanjut Ulisse, satu-satunya klub yang cocok untuk pemain kelahiran 8 Maret 1995 itu adalah AC Milan. "Dia tidak akan ke Inter, karena pelatih Stefano Pioli tak cocok dengannya. Dia akan cocok dengan Vincenzo Montella di AC Milan. Apalagi Direktur Olahraga Milan yang baru Massimo Mirabelli kagum padanya," terang Ulisse.

Menurut Ulisse, Lazio tak akan melepas Keita di bawah harga 30 juta euro. "Dia sebenarnya juga ingin main di Inggris. Tapi Lazio hanya akan melepasnya ke tim yang mau membayar 30 juta euro," katanya.

Adapun Keita, 21 tahun, bergabung dengan Lazio sejak Juli 2013, didatangkan dari tim Barcelona muda. Kontraknya dengan Biancocelesti berakhir pada 30 Juni 2018.

(Abul Muamar)