Sukses

Kata Aji Usai Kapten Timnas Afghanistan Latihan dengan Arema

Kapten Timnas Afghanistan menjalani seleksi bersama Arema.

Liputan6.com, Malang - Kapten Timnas Afghanistan, Faysal Sayesteh, menunjukkan keakraban saat hari pertama latihan bersama skuat Arema FC, Jumat (6/1/2017). Namun, pelatih Arema, Aji Santoso, belum bisa menilai penuh kemampuan Faysal.

Faysal terlihat beberapa kali mencoba berkomunikasi dengan para pemain Arema lainnya. Dia juga bersemangat untuk memperlihatkan kemampuannya di lapangan. "Saya enjoy dengan latihan ini," ucap Faysal kepada wartawan di Malang.

Di dalam latihan pertamanya di hari Jumat (6/1) sore, Faysal sudah terlihat begitu siap, dalam sesi games, dia mampu membuat gol-gol dari tendangan jarak jauh dari kaki kirinya. Padahal, dia baru mendarat di Malang pada Kamis (5/1) malam pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, Aji Santoso mengakui masih belum bisa memutuskan kelanjutan pemain yang baru datang. Selain itu, Aji masih ingin membicarakan perihal trial dan kontrak untuk pemain.

"Saya belum bisa menilai lah, kan baru sehari saya melihat dalam latihan, tidak bisa menilai hanya dalam waktu singkat. Saya coba bicara, mungkin dia mau dicoba sampai Bali Island," ujar Aji.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini mengatakan, bisa saja Faysal direkrut. Sebab, melihat rekaman permainan dan latihan, ditambah pemain ini juga masih berusia muda dan sudah menjadi kapten Timnas. "Insting bermain bolanya sudah cukup bagus. Tetapi, penilaian tidak hanya sebatas itu masih ada beberapa faktor lain yang perlu di lihat," tutur Aji

Aji menambahkan, seharusnya Faysal tidak hanya dilihat dari latihan saja, tapi perlu juga dijajal dalam sebuah uji coba. Namun, untuk membuat uji coba saat ini sulit, karena Arema baru beberapa hari jalani latihan, ditambah masih banyaknya pemain yang absen.

"Ya semoga saja tanpa adanya uji coba faysal dapat meyakinkan kami untuk dapat bergabung bersama Arema, atau paling tidak dia mau bertahan untuk seleksi sampai Bali Island Cup," tutur Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.