Sukses

Striker Brasil Gagal Bergabung, Persib Batal Rekrut Alex

Persib batal rekrut Alex William Costa karena Patrick Dos Santos Cruz gagal bergabung.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung dipastikan batal merekrut gelandang asal Brasil, Alex Wiliam Costa. Pemain itu rencananya direkrut bersama Patrick Cruz Dos Santos, juga asal Brasil. Namun karena Patrick gagal bergabung, maka kesepakatan awal bersama dengan agen kedua pemain tersebut gugur.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan Alex dan Patrick semula akan didatangkan satu paket. Tapi, manajemen Maung Bandung lebih antusias kepada Patrick.

"Dia (Patrick) batal bergabung meskipun saya sudah ada kesepakatan awal. Dia satu paket sama Alex. Kalau Patrick tidak jadi, kita juga tak jadi bawa Alex," kata Umuh di Bandung seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu (7/01/2017).

Umuh mengaku pihaknya tak mau mengambil resiko besar saat mengambil Alex. Apalagi, Alex belum pernah tampil di Indonesia. Lain halnya dengan Patrick yang sempat memperkuat Mitra Kukar.

"Saya tidak berani kalau Alex saja. Jadi Alex pasti dipulangkan. Saya sangat menyayangkan karena yang paling ditunggu Patrick," pungkas Umuh.

Hingga kini, Persib terus memburu pemain untuk bisa bergabung mengarungi kompetisi Indonesia Super League 2017. Namun, Umuh masih menutup rapat-rapat nama-nama yang akan didatangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gabung Klub Vietnam

Patrick Cruz Dos Santos menyampaikan permohonan maaf kepada manajemen Persib lantaran batal bergabung. Striker Brasil tersebut memilih berlabuh bersama klub Vietnam, Saigon FC.

Dalam video yang diunggal di Instagram miliknya, Patrick mengaku memilih bermain di Vietnam karena untuk mengejar mimpi bermain di kompetisi Eropa. Selain itu, dia masih ragu untuk bermain di Indonesia yang baru lepas dari sanksi FIFA.

Meski demikian, ia berharap suatu saat nanti bisa memperkuat skuat Maung Bandung. "Mudah-mudahan suatu hari, (saya) bisa bermain di PERSIB. Terima kasih," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini