Sukses

Pahabol Minta Kesempatan Kedua Bela Timnas Indonesia

Pahabol bertekad tampil maksimal agar dipanggil timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, berjanji akan lebih bekerja keras di kompetisi musim 2017 mendatang agar berpeluang dipanggil timnas Indonesia kembali. Pahabol ingin menebus kegagalannya membela skuat Garuda di ke Piala AFF 2016 lalu.

Pemain 24 tahun tersebut baru saja mengangkat trofi juara Torabika Soccer Championship bersama Persipura. Dia mencatatkan 31 penampilan di sepanjang musim dan mengoleksi tujuh gol serta tiga assist untuk tim Mutiara Hitam.

Jelang turnamen Piala AFF 2016 digelar, Pahabol sempat menerima panggilan timnas Indonesia sebagai pengganti striker Irfan Bachdim yang cedera. Namun, Persipura enggan melepas Pahabol lantaran tengah menghadapi pekan-pekan krusian dalam perebutan gelar turnamen.

"Mungkin saya tidak akan main di SEA Games, karena usia saya sudah senior. Jadi, saya akan kerja keras untuk kembali ke timnas," kata Pahabol usai acara penyerahan bonus kepada Persipura, pada Jumat (7/1/2017).

Kesempatan Pahabol bermain di SEA Games sudah tertutup, karena dalam ajang dua tahunan itu negara-negara peserta hanya mengirimkan pemain Timnas U-23, sedangkan usia Pahabol sudah 24 tahun. Hingga saat ini, belum ada pengumum resmi terkait pelatih baru timnas Indonesia hingga daftar pemain dan jadwal pemusatan latihan Skuat Garuda Muda.

"Saya akan main bagus di tim, karena timnas cari pemain yang bagus dan tidak ada jaminan pemain yang pernah dipanggil akan dipanggil lagi," ucap Pahabol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini