Sukses

Banyak Digoda, Relawan Cantik Tetap Rawat Bonek Sepenuh Hati

Relawan PMI Bandung sudah merawat puluhan Bonek yang cedera.

Liputan6.com, Bandung - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek semakin banyak datang ke Kota Bandung. Setidaknya, hingga Sabtu (7/1/2017) sore sudah ada 2000 Bonek yang memadati GOR Pajajaran, Bandung.

Tidak hanya pihak kepolisian yang sibuk menyambut kedatangan Bonek, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Bandung pun terlihat hilir mudik di GOR Pajajaran. Relawan PMI Bandung sudah merawat puluhan Bonek yang cedera.

"Dari kemarin banyak yang sakit, pusing, mual, hingga demam. Bahkan, ada yang kena cacar saat tiba di sini," ucap relawan PMI Bandung Kecamatan Sukajadi, Egi Listiani kepada Liputan6.com.

"Tadi ada Bonek yang kakinya berdarah. Katanya dia jatuh dari truk di daerah Cirebon. Kami rawat di ambulans bersama yang terkena cacar," katanya melanjutkan.

Menjadi relawan PMI berparas cantik, Egi mengatakan kalau dirinya sering digoda Bonek. Meski digoda, wanita berusia 19 tahun itu tetap memberikan perawatan terbaik kepada Bonek yang terserang penyakit.

"Banyak yang godain, terbang neng.. neng.. Ada juga yang siul, tapi saya rasa itu masih wajar. Tergantung kita menyikapinya saja. Saya ikhlas merawat mereka," ujar Egi mengakhiri.

Bonek berada di Bandung untuk menanti keputusan Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Minggu (7/1/2017). Mereka berharap PSSI kembali mengesankan Persebaya Surabaya sebagai anggota federasi. Agenda ini akan dibahas di poin ke delapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini