Sukses

Sriwijaya FC Terus Berburu Pemain

Sriwijaya FC belum mau mengumumkan sejumlah pemain yang direkrut karena kontraknya baru akan berakhir awal Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex menegaskan pihaknya terus bergerilya dalam merekrut pemain baru. Dia menolak jika pihaknya dikatakan lambat bergerak dibandingkan klub lainnya, seperti Persib Bandung dan Arema FC yang sudah banyak mendapatkan pemain baru untuk musim depan.

"Tidak benar kalau kita dinilai lambat atau ketinggalan dibanding dengan tim lainnya. Malahan kita sudah mulai sejak sebulan lalu dan saya komunikasikan terus dengan manajer serta pelatih dalam pererkutan pemain," papar Dodi kepada Liputan6.com, Sabtu (7/1/2017).

Dodi mengatakan Sriwijaya FC masih belum bisa mengumumkan sejumlah pemain yang direkrut karena manajemen menghormati kontrak pemain. Sebab, kontrak baru akan berakhir pada awal Maret mendatang.

"Saya minta pengertiannya karena sampai saat ini evaluasi tim masih belum final. Permasalahan tentang evaluasi tim saat ini masih digodok secepat mungkin didukung oleh manajemen serta finansial maupun network dan jaringan pemain yang akan menjadi tulang punggung FC ke depan," ucapnya.

"Saya bersama tim lebih memilih untuk dapat melakukan upaya secara efektif dan efisien supaya hal ini tak bocor ke pemain sehingga tim tetap kondusif."

"Contoh beberapa musim belakangan kita gembar-gembor, tapi akhirnya lepas juga dan tidak bisa dipegang karena kejadian waktu itu force major," ujarnya lagi.

"Nanti manajer disalahkan, kok gak jadi tapi gembar-gembor. Saya yakinkan dengan kawan-kawn di sini, kami sudah bekerja. Kita sekarang dalam on going process. Bahkan kita sudah duluan dari Persib dan Arema dalam megikat pemain," pungkasnya.

Sementara untuk pelatih, Sriwijaya FC memastikan kembali memakai jasa Widodo Cahyono Putro. Mantan striker Timnas Indonesia itu dikontrak untuk satu musim ke depan.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.