Sukses

Mulai Jadi Andalan, Chelsea Siap Pulangkan Pemain Ini

Sejak dipromosikan ke tim utama, Ake baru tampil dalam 526 menit bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Nathan Ake, pemain Chelsea yang sedang menjalani masa peminjaman di Bournemouth, mendapat kabar bagus. Pelatih Chelsea Antonio Conte mempertimbangkan untuk menggunakan jasa pemain berusia 21 tahun itu di sisa musim 2016/2017.

Sejatinya, Ake adalah salah satu produk tim junior Chelsea yang digaet dari Feyenoord pada 2011. Mulai 2012, ia mulai dipromosikan untuk tim inti The Blues. Namun, hingga kini ia tak pernah mendapatkan kepercayaan penuh.

Alhasil, Chelsea berulang kali meminjamkan Ake ke klub lain. Pada 2014/2015, ia dipinjamkan ke Reading yang berkiprah di Divisi Championship. Musim 2015/2016, ia berlabuh di Watford. Dan sejak awal musim 2016/2017, ia memperkuat Bournemouth.

"Ake adalah pemain yang sangat bagus. Sekarang ia mulai tampil sebagai starter dalam lima laga terakhir Bournemouth. Jujur, saya akan mengevaluasi situasinya karena Ake bisa menjadi kesempatan menarik di bursa transfer kali ini," kata Conte seperti dilansir Goal.

Jika wacana itu benar-benar direalisasikan, Chelsea bakal menjadikan Ake sebagai pelapis bek tengah Chelsea. Saat ini Chelsea memiliki Branislav Ivanovic, Gary Cahill, David Luiz, Kurt Zouma, dan John Terry di posisi tersebut. Cesar Azpilicueta juga kerap mengisi posisi tersebut pada sistem tiga pemain belakang Conte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musonda dan Kenedy

Penerapan taktik itu pula yang membuat kebutuhan terhadap Ake meningkat. Sebab, tampilnya tiga pemain sekaligus membuat stok bek tengah Chelsea berpotensi berkurang, baik karena cedera atau akumulasi kartu kuning.

Sebelumnya, Chelsea juga sudah memanggil pulang dua pemain muda Chelsea dari masa peminjaman. Mereka adalah Kenedy dari Real Betis dan Charyl Musonda dari Watford. Chelsea merasa keduanya tidak berkembang di klub lain sehingga diminta fokus memperbaiki diri di London.

Kenedy, pemain yang baru dipulangkan Chelsea dari Watford. (Chelsea)

"Untuk Musonda dan Kenedy, ini bulan yang penting. Kita akan melihat apa yang bakal terjadi, mengevaluasi situasi secepatnya, apakah meminjamkan mereka lagi atau tidak," ujar Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.