Sukses

5 Sahabat Dekat Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kerap disebut arogan karena gesturnya di lapangan. Tapi, kenyataannya, bintang Real Madrid tersebut menunjukkan kerendahan hati pada sejumlah kesempatan.

Cristiano Ronaldo juga memiliki sahabat dekat yang setia menemani dia di berbagai kesempatan. Dalam suatu kesempatan, CR7 pernah ditanya soal apa yang penting dalam kariernya. Dia menjawab, Yang paling penting buat saya? Keluarga (sahabat), sepak bola, dan uang!"

Ronaldo memang terkenal hangat dengan pemain lain. Tak jarang beberapa rekan setimnya malah menjadi sahabat karena seakan mendapatkan chemistry yang sejalan dengan kapten Timnas Portugal itu.

Maka itu, Liputan6.com mencoba merangkum lima sahabat dekat Cristiano Ronaldo selama ini. Berikut daftarnya:

1 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Saat Ronaldo perkuat Manchester United (MU), Rooney memang terkenal sahabat dekat Ronaldo. Keduanya juga menikmati sukses bersama MU di bawah asuhan pelatih Alex Ferguson. Bersama mereka memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan Liga Champions, sebelum Ronaldo hengkang ke Madrid.

Namun, hubungan keduanya sempat diberitakan renggang. Ini setelah Ronaldo dianggap memprovokasi wasit agar memberi Rooney, yang melanggar pemain Portugal, kartu merah. Itu terjadi di Piala Eropa 2004, saat Inggris dan Portugal bertemu di perempat final.

2 dari 6 halaman

Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma

Quaresma sudah bergabung di timnas Portugal sejak 2003. Namun, pertemuan dengan Ronaldo sendiri pada 2004 kala Portugal menjadi tuan rumah EURO.

Hubungan keduanya terjalin sejak masih remaja, bahkan kanak-kanak. Pasalnya, keduanya memang sama-sama pernah menimba ilmu dan melakukan debut profesional di klub Sporting Lisbon.

3 dari 6 halaman

Marcelo

Marcelo

Marcelo dan Ronaldo memang sangat akrab di Real Madrid. Bahkan tak jarang, keduanya kerap bercanda gurah saat latihan maupun kala merayakan gol.

Terlihat betul,mereka merayakannya secara tulus, saling mengucapkan selamat, saat salah satu dari mereka mencetak gol. Tak heran, kolaborasi keduanya di lapangan pun sangat yahud. Tak jarang, Marcelo memberi assist untuk gol-gol Ronaldo.

4 dari 6 halaman

Pepe

Pepe

Sama-sama dari Portugal, Pepe dan Ronaldo tentu sangat akrab. Keduanya diketahui mulai akrab saat sama-sama mulai membela timnas Portugal. Kebetulan, pada tahun 2009, Ronaldo bergabung dengan Real Madrid, menyusul Pepe yang telah terlebih dahulu jadi Galacticos sejak 2009.

Marcelo, Pepe dan Ronaldo, memang seperti membuat bahan obrolan sendiri. Ketiganya selalu memamerkan persahabatan mereka di latihan atau di luar lapangan.

5 dari 6 halaman

Ronaldo Jr

Ronaldo Jr

Dari sekian banyak sahabat akrab Ronaldo, tentunya tidak ada yang melebihi Ronaldo Jr, sang putra. Ronaldo memang sangat menyayangi putranya, memperlakukannya dengan penuh kasih sayang.

Ronaldo selalu berusaha menyempatkan waktu untuk sekadar bermain dengan putranya. Dan, waktu-waktu kebersamaan mereka, kerap diunggah Ronaldo di akun media sosialnya.



(I. Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Pelatih Portugal Bingung Ada yang Remehkan Ronaldo
Artikel Selanjutnya
5 Sikap Menjengkelkan Cristiano Ronaldo