Sukses

Libas Granada, Madrid Menjauh dari Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan besar pada laga ke-16 Liga Spanyol. Los Blancos menang lima gol tanpa balas atas Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2016) malam WIB.

Menghadapi Granada, Madrid kembali diperkuat Cristiano Ronaldo yang tidak dimainkan saat mengalahkan Sevilla 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Pelatih Zinedine Zidane saat itu memberi Ronaldo liburan tambhan.

Bermain di hadapan publik sendiri, Madrid langsung mengendalikan jalannya laga. Tekanan dilancarkan skuat asuhan Zinedine Zidane dari sisi kiri dan kanan. Sementara Granada lebih banya menumpuk pemain di daerah pertahanan.

Tidak perlu lama bagi Los Blancos memecah kebuntuan. Di menit 12, tendangan keras Isco dari dalam kotak penalti tidak bisa dibendung kiper Guillermo Ochoa.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Delapan menit berselang, Karim Benzema menggandakan keunggulan usai memanfaatkan bola muntah tendangan Luka Modric yang tidak sempurna dihalau Ochoa.

Unggul 2-0 tak membuat Madrid puas. Di menit ke-27, Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Marcelo, Ronaldo dengan mudah menanduk bola untuk menjebol gawang Granada.

Empat menit berselang, Isco mencetak gol kedua. Kali ini, pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcan Suarez tersebut menuntaskan umpan Modric. Skor 4-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Unggul 4-0, Zidane melakukan pergantinan pemain di awal babak kedua. James Rodriguez dimainkan menggantikan Toni Kroos di menit 46. Lima menit berselang, Marco Asenso masuk menggantikan Isco.

Meski demikian, hal itu tidak mengurangi kekuatan Madrid. Di menit 58, Los Blancos menambah keunggulan. Tendangan bebas James ke tian jauh disambut sontekan Casemiro. Gol!

Unggul 5-0 tak membuat Madrid mengendurkan serangan. Serangan terus dilancarkan Ronaldo dan kawan-kawan. Di menit 82, tuan rumah nyaris menambah keunggulan. Tetapi, tendangan keras James masih bisa digagalkan Ochoa. Hingga laga usai, skor tidak berubah.

Dengan hasil ini, Madrid kembali unggul enam angka dari Barcelona di puncak klasemen. Los Blancos mengantongi poin 40 dari 16 laga.

Susunan pemain

Real Madrid: 1 Navas, 2 Carvajal, 5 Varane, 6 Nacho, 12 Marcelo (15, Fabio Coentrao, 68), 19 Modric, 14 Casemiro, 8 Kroos (10 J. Rodriguez, 46), 22 Isco (20 Marco Asensio, 51), 9 Benzema, 7 C. Ronaldo

Granada: 13 Ochoa, 2 Tito, 17 Vezo, 6 Lomban, 12 Silva, 4 Samper, 5 Agbo (8 Javi Marquez, 60), 18 Pereira, 10 Boga (23 Bueno, 65), 14 Tabanou (9 E. Ponce, 77), 24 Kravets

 

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid