Sukses

Madrid Samai Rekor Barcelona

Madrid saat ini mencatat 39 pertandingan tanpa kekalahan.

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan 5-0 atas Granada membuat Real Madrid kembali unggul enam poin atas Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Tak hanya itu, Los Blancos juga menyamai rekor rival abadinya tersebut.

Kini, Madrid mencatat 39 pertandingan tanpa kekalahan di seluruh kompetisi. Catatan itu menyamai rekor Barcelona di musim 2015-16.

Rekor tidak terkalahkan klub Catalan itu dihentikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada 3 April 2016. Ketika itu, Barca kalah 1-2 di Camp Nou. Sempat unggul lebih dulu melalui Gerard Pique, gawang pasukan Luis Enrique kemudian dijebol Karim Benzema dan Ronaldo.

Madrid terus tampil konsisten sejak kalah dari Wolfsburg di leg pertama perempat final Liga Champions musim lalu. Setelah itu, klub raksasa Spanyol ini mampu bangkit dan memenangkan trofi ke-11 Liga Champions.

Berkat kemenangan atas Granada, Madrid masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan poin 40 dari 16 pertandingan. Di posisi kedua ada Barcelona dengan poin 34.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini