Sukses

Diduga Tenggak Miras Oplosan, 3 Bonek Tewas

Ketiga suporter Persebaya Surabaya, Bonek, tewas dalam perjalanan menuju Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Tiga suporter Persebaya Surabaya, Bonek, tewas di Subang, Sabtu (7/1/2017), dalam perjalanan menuju ke Bandung, Jawa Barat. Ketiganya diduga tewas akibat menenggak miras oplosan.

Pihak kepolisian Subang mengatakan ketiga Bonek tewas akibat menenggak alkohol berkadar 70 persen. Miras tersebut juga dicampur sprite dan air kelapa.

"Jadi mereka ini, 21 Bonek dari Sidoarjo berangkat sejak hari Rabu, tidak ada yang koordinir. Mereka mau ke Bandung secara estafet, naik truk ke truk," kata AKBP Yudhi Sulistianto Wahid saat dihubungi Liputan6.com.

"Sepanjang perjalanan, mereka itu sudah minum miras. Seperti itu keterangan yang diperoleh dari yang selamat. Awalnya hanya satu yang tewas, dua kritis kemudian meninggal. Empat Bonek lainnya dirawat di RSUD Subang," ucapnya menambahkan.

Yudhi menambahkan pihaknya masih menyelidiki lebih mendalam mengenai kasus ini. "Kami masih tanya teman-temannya yang selamat," ujarnya.

Sementara itu, di GOR Pajajaran, Bonek berduka atas tiga rekannya yang meninggal. Mereka pun menggelar doa bersama dan menggalang dana untuk rekan-rekannya di Subang.

"Malam ini kami berduka, ada tiga Bonek yang meninggal. Mari kita galang dana untuk mereka," kata koordinator Bonek, Andi Peci di GOR Pajajaran, Bandung, Sabtu (7/1/2016)

"Jenazah yang ada di Subang semoga bisa dipulangkan malam ini juga," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Meninggal

Daftar korban meninggal:

1. Sdr. Brian adam firdaus, 17 th, Alamat Jln. Brigjen katamso No.3 Kec. Waru kab. Sidoarjo
2. Sdr. Rudi, 23 th, alamat Ds. Pengkol Kec. Waru kab.sidoarjo.
3. Sdr. Hasrul al Foka, 22 Th, alamat Ds. Sawutrataf kec. Waru kab. Sidoarjo.

Korban yang di rujuk Ke RSUD Ciereng:

1. Sdr. Nasif, 18 th, alamat Kp. Wedoro pepe Kec. Waru kab. Sidoarjo
2. Sdr. Anton, 18 th, alamat Wedoro Sukun Kec. Waru Sidoarjo
3. Sdr. Adot, 18 th, alamat Ds. Bungur asih kec. Waru kab. Sidoarjo
4. Sdr. Wawan, 22 th, alamat Ds. Bungur asih kec. Waru Sidoarjo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.