Sukses

Patrick Wanggai Hengkang dari MU

Tinggalkan MU, Patrick Wanggai dikabarkan bergabung dengan Pusamania Borneo FC.

Liputan6.com, Bangkalan Patrick Wanggai akhirnya memilih hengkang dari Madura United (MU). Ia dikabarkan bergabung dengan klub asal Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC.

Presiden Madura United Achsanul Qosasi membenarkan hengkangnya striker berdarah Papua itu. Namun, pria yang akrab disapa AQ itu tidak menyebut klub mana yang tertarik memakai jasa eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu.

"Terima kasih Patrich Wanggai, semoga mendapatkan tempat terbaik di tim barunya," kata Achsanul lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Sabtu, (7/1/ 2016).

Menurut Achsanul, salah satu alasan Wanggai hengkang karena tidak ada jaminan dia akan jadi starting line up di lini depan MU musim 2017. Ia merasa persaingan sangat ketat setelah datangnya Luis Carlos Junior. Junior mencetak 17 gol di Torabika Soccer Championship 2016 saat membela Barito Putra.

"Kami juga merekrut satu striker terbaik lokal, jadi persaingan di lini depan kompetitif," ujar Achsanul tanpa merinci identitas striker lokal dimaksud. Namun, salah satu striker lokal yang sedang diburu adalah Greg Nwokolo.

Achsanul menilai Wanggai punya andil besar mengantarkan MU finis di posisi tiga besar Torabika Soccer Championship 2016. "Terima kasih, setengah musim yang indah dengan Wanggai," ucap Achsanul mengakhiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.