Sukses

Rekor Terbaik MU dalam 7 Tahun, Ini Kata Mouriho

Kemenangan atas Reading membuat MU masih bersaing di empat kompetisi sekaligus.

Liputan6.com, Manchester - Kemenangan 4-0 atas Reading pada babak 3 Piala FA 2016/2017 membuat Manchester United (MU) menorehkan banyak catatan spesial. Pasalnya, ini adalah kemenangan kedelapan beruntun mereka di semua kompetisi.

Perubahan yang dilakukan Jose Mourinho untuk MU terus menuai hasil positif. Dari awalnya tim yang diremehkan, MU kini kembali menjadi disegani di jagat sepak bola Inggris. Status mereka sebagai tim papan atas Inggris kembali.

Bukti terkini adalah kesuksesan mereka mempermalukan Reading empat gol tanpa balas. Empat gol tersebut dicetak Wayne Rooney di menit ketujuh, Anthony Martial (15), dan Marcus Rashford (75, 79).

"Saya senang karena itu adalah pekerjaan profesional sejak menit pertama. Kami tahu Reading bisa memberikan kesulitan, terutama jika Anda membiarkan mereka menjalani permainan," kata Mourinho seperti dikutip BBC.

Tercatat, sudah delapan kemenangan beruntun yang diukir MU. Dan, itu menjadi rentetan hasil positif terpanjang MU sejak September 2009, musim di mana mereka finis sebagai runner-up klasemen Liga Inggris di belakang Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Kompetisi

Sebelum Reading, enam tim yang menjadi korban keganasan The Red Devils adalah Zorya, Tottenham Hotspur, Crystal Palace, West Bromwich Albion, Sunderland, dan Middlesbrough. Berkat catatan itu positif itu, MU pun masih bersaing di empat kompetisi sekaligus di musim ini.

Jose Mourinho menjadi aktor penting dalam tren positif Manchester United (MU). (AFP/Oli Scarff)

Di Liga Inggris, mereka semakin berpeluang menembus zona Liga Champions karena hanya berselisih tiga poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester City. Di Liga Europa, mereka akan memainkan babak 32 besar dengan menghadapi Saint-Etienne.

Tak hanya itu, MU juga akan melakoni laga semifinal Piala Liga Inggris melawan Hull City. Leg pertama dihelat di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB. Terkini, mereka baru saja menyegel tiket babak 4 Piala FA.

"Ini juga bagus bagi saya melihat beberapa pemain yang tak tampil dalam banyak permainan. Mereka baik secara fisik dan saya bisa mengandalkan mereka untuk sisa musim ini," ungkap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

Video Terkini