Sukses

Sriwijaya FC Segera Bersiap Sambut Kompetisi Musim 2017

Pelatih Sriwijaya Widodo Cahyono Putro meminta pemainnya kumpul minggu depan.

Liputan6.com, Palembang - Setelah dikukuhkan sebagai pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro langsung kebut mengumpulkan para pemainnya. Bahkan, pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, itu berencana menggelar latihan perdana pada 15 Januari mendatang.

"Saya sudah hubungi seluruh pemain untuk kumpul minggu depan. Rencananya kita mulai latihan 15 januari nanti," papar Widodo, yang kontraknya sebagai pelatih Sriwijaya FC diperpanjang setahun, kepada Liputan6.com, Sabtu (7/1/2017).

Meski belum memiliki asisten pelatih setelah Hartono Ruslan dan Kayamba Gumbs tak diperpanjang kontrak, dia tidak terlalu mempermasalahkan. Sebab, eks pemain Timnas Indonesia itu sudah memiliki gambaran tim saat ini.

"Saya rasa tidak masalah, tim sudah ada meskipun saya memang butuh asisten. Tapi, itu sudah diajukan dengan manajemen. Yang jelas asistenya lokal," ucap Widodo.

Terkait pemain anyar, Widodo juga masih menutup rapat apakah dalam latihan perdana nanti akan diikuti pemain baru atau tidak. "Mungkin ada pemain baru, tapi kita pastikan dengan pemain lama yang memang masih terikat kontrak. Termasuk empat pemain asing dan lokal lainya," pungkasnya.

Widodo sukses membawa Sriwijaya FC finis keempat pada turnamen Torabika Soccer Championship 2016. Karena itu, tenaganya kembali dipakai tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini