Sukses

Samai Rekor Barcelona, Apa Kata Pelatih Real Madrid?

Liputan6.com, Madrid - Belum ada tim yang mampu memberikan kekalahan bagi Real Madrid dalam 39 laga terakhir di semua kompetisi. Prestasi tersebut membuat Los Blancos menyamai rekor seteru abadinya, Barcelona.

Catatan tersebut diukir Real Madrid usai menghadapi Granada pada pekan ke-16 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2016) malam WIB. Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Zinedine Zidane itu mempermalukan Granada lima gol tanpa balas.

Isco mengawali pesta gol Madrid di menit 12 usai memaksimalkan umpan Karim Benzema. Delapan menit kemudian, giliran Benzema yang mencetak gol. Cristiano Ronaldo menambah keunggulan MU menjadi 3-0 di menit 27. Dua gol sisanya dicetak Isco di menit ke-31 dan Casemiro (58).

"Ini sangat memuaskan bisa menyamai catatan ini. Tapi, terpenting adalah apa yang kami lakukan di lapangan. Sekarang kami memiliki laga lain melawan Sevilla. Kami tahu batas dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menjaga performa ini," kata Zidane seperti dikutip situs resmi Madrid.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid menyamai prestasi Barcelona yang diukir pada 2016. Untuk Madrid, mereka melewati 39 laga dengan rincian 31 kemenangan dan delapan hasil imbang di semua kompetisi.
1 dari 2 halaman

Jauhi Barcelona

Tercatat, kekalahan terakhir Madrid didapat saat mereka menyerah 0-2 dari Wolfsburg pada leg pertama perempat final Liga Champions 2015/2016, 7 April 2016. Sejak itu, tidk ada lagi tim yang bisa memaksa Madrid mengakhiri laga dengan kepala tertunduk.

Kemenangan atas Granada juga membuat Los Blancos menjauhi kejaran Barcelona di klasemen La Liga. Kini, Madrid unggul enam poin saat Barcelona belum memainkan laga pekan ke-17 melawan Villarreal, Senin (9/1/2017) dinihari WIB.

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan 5-0 Real Madrid atas Granada. (twitter.com/realmadrid)

"Sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan. Cara bagaimana kami melakukannya juga begitu penting. Kami sedang melakukan hal-hal positif. Apa yang saya ingin garisbawahi adalah sikap disiplin sejak awal hingga akhir, bagaimana kami menunjukkan rasa hormat terhadap lawan, dan bermain dengan intensitas," papar Zidane.