Sukses

MU Samai Rekor 7 Tahun, Rojo Jadi Tumbal

Rojo mengalami cedera dan hanya tampil 19 menit di laga MU vs Reading malam tadi.

Liputan6.com,Manchester - Manchester United (MU) sukses melaju ke babak empat Piala FA usai gulung Reading 4-0 di Old Trafford pada Sabtu (7/1/2017) malam WIB. MU juga samai rekor 2009 kala sukses mencetak 8 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sayang, di balik kesuksesan itu, MU terancam kehilangan bek tengah, Marcos Rojo. Dia mengalami cedera otot saat melawan Reading.

Rojo hanya bisa tampil selama 19 menit sebelum digantikan Phil Jones. Cedera bek asal Argentina ini tentu cukup mengkhawatirkan manajer MU, Jose Mourinho.

Wajar, ini karena Mourinho kekurangan stok bek tengah setelah Eric Bailly absen. Bek asal Pantai Gading itu memperkuat timnas negaranya di Piala Afrika.

"Saya tak tahu seberapa parah kondisi cedera Rojo. Saya harus menunggu," kata Mourinho seperti dikutip soccerway.

"Cedera otot ya cedera juga dan kami cukup khawatir soal ini. Tanpa Bailly, kehadiran Rojo sangat penting. Kami berkepentingan jaga bek tengah kami fit di Januari. Chris Smalling dan Phil Jones tampil cukup baik untuk kami."

Setidaknya, Rojo tak akan tampil untuk MU di leg kedua semifinal Piala Liga melawan Hul City dan juga laga lawan Liverpool pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rojo

Video Terkini