Sukses

Striker Liverpool Ini Jadi Prioritas Klub Tiongkok

Striker Liverpool ini cukup realistis untuk hijrah ke klub Tiongkok musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Dailymail melaporkan, klub Liga Super Tiongkok mulai mengalihkan perhatian mereka kepada pemain muda dari Inggris, salah satunya dari Liverpool. Tentu saja hal itu demi menyegarkan suasa kompetisi di sana.

Sebelumnya, Liga Super Tiongkok kerap merekrut pemain yang hampir pensiun dari Inggris. Seperti Didier Drogba atau Nicolas Anelka. Namun, belakangan beberapa pemain usia matang direkrut seperti Ramires, Paulinho, Hulk dan terakhir Oscar.

Pergeseran target berdasarkan usia kembali dilanjutkan Negeri Panda itu. Nama duo pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Dele Alli ikut menjadi target berikutnya. Selain itu, ada juga dua kapten klub Liga Primer, Wayne Rooney (Manchester United) dan John Terry (Chelsea) yang siap diboyong ke Asia Timur.

Tetapi, dari sejumlah nama itu, penyerang Liverpool, Daniel Sturridge menjadi yang paling mungkin untuk didatangkan. Pemain 27 tahun itu masih sulit menemukan tempat di skuat utama pasukan Juergen Klopp pada musim ini.

Cedera yang terus dialaminya setiap musim membuatnya menjadi lebih lambat. Ditambah lagi dengan bersinarnya trisula maut, Sadio Mane, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino membuat mantan pemain Chelsea itu kian terpinggirkan.

Di samping semua itu, bayaran tinggi dari Tiongkok menjadi kesempatan bagus untuk Sturridge meninggalkan Liverpool. Laporan yang beredar, dia siap diganjar dengan bayaran gaji 800 ribu pounds atau sekitar 13,1 miliar rupiah per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini