Sukses

Guardiola Akui Kerap Salah Taktik di Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui terkadang, taktiknya tak berjalan mulus.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui terkadang, taktiknya tak berjalan mulus. Namun ia enggan menyalahkan hal tersebut pada para pemain.

"Kadang, saya punya ide, bermain dengan tiga bek atau memainkan pemain seperti ini. Dan kadang, hal itu tidak berjalan mulus. Ketika itu terjadi, itu selalu soal manajer dan saya tak pernah mengeluh pada para pemain," ujar Guardiola.

Belakangan ini, media-media Inggris ramai mengkritik taktik Guardiola yang dianggap belum pas dengan Manchester City. Taktik-taktik tersebut antara lain memainkan formasi tiga bek di belakang, atau bereksperimen dengan mencoba pemain tertentu bermain di posisi yang tidak semestinya.

Guardiola menambahkan, saat ini dirinya masih dalam proses beradaptasi dan mengenal para pemainnya. Manajer asal Spanyol ini pun mengakui, tugasnya sebagai manajer adalah membantu para pemain untuk menemukan kesatuan dengan rekan setimnya.

Guardiola juga menolak anggapan, dirinya datang ke Inggris untuk mengubah gaya main sepak bola Inggris. Sebaliknya, kata Guardiola, dirinya-lah yang harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Saya datang ke sini dan saya telah mengatakannya ribuan kali, saya mencoba beradaptasi dengan sepak bola Inggris dengan cara yang saya percayai," ujar Guardiola mengakhiri.

Manchester City saat ini masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara. Claudio Bravo dan kawan-kawan baru mengemas 42 poin dari 20 partai yang telah dijalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini