Sukses

Zidane: Cristiano Ronaldo Layak Dapat Lebih Banyak Ballon d'Or

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai Cristiano Ronaldo layak mendapat lebih dari empat Ballon d'Or.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai Cristiano Ronaldo layak mendapat lebih dari empat Ballon d'Or. Hal tersebut dikatakan Zidane usai Madrid menggilas Granada 5-0 di lanjutan Liga Spanyol, Minggu (8/1/2017) dinihari WIB tadi.

Pertandingan melawan Granada dibuka dengan presentasi trofi Ballon d'Or oleh Cristiano Ronaldo di hadapan suporter Madrid di Santiago Bernabeu. Dalam presentasi itu, turut hadir para pemenang Ballon d'Or sebelumnya yang juga para eks pemain Madrid seperti Michael Owen, Ronaldo Luiz dan Luis Figo serta Zidane sendiri.

"Dia telah menang lebih banyak dari kami. Dia pemain hebat. Mungkin dia layak mendapat lebih dari empat," ujar Zidane seperti dilansir AS.

Cristiano Ronaldo sukses memenangkan trofi Ballon d'Or keempatnya pada tahun ini. Pemain asal Portugal itu mengalahkan para pesaingnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Sebelumnya, Ronaldo sukses memenangkan Ballon d'Or pada 2008, 2013, 2014. Kecuali Ballon d'Or 2008, trofi Ballon d'Or diraih Ronaldo saat berkostum Real Madrid.

"Saya bahagia untuknya karena dia layak mendapatkanya. Kami yang hadir di sini mungkin hanya pernah memenangkan satu atau dua. Acaranya agak sedikit janggal, tapi semua berjalan baik-baik saja," kata Zidane mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.