Sukses

13 Kapten Timnas Indonesia Berkumpul di Kongres Tahunan PSSI

13 kapten Timnas Indonesia itu datang dari berbagai generasi untuk hadiri Kongres Tahunan PSSI.

Liputan6.com, Bandung - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memberi kejutan di Hotel Aryaduta, Bandung, pada Kongres Tahunan PSSI 2017. Edy mendatangkan 13 kapten Timnas Indonesia dari masa ke masa.

Edy mendatangkan para pendahulu Boaz Salossa itu sebagai momen kebangkitan sepak bola Indonesia di bawah kepemimpinannya. Ke -13, kapten Timnas Indonesia itu, yakni Herry, Kiswanto, Ricky Yakobi, Ferril Raymond Hattu, Robbie Darwis, Sudirman, Fachri Husaini, Aji Santoso, Bima Sakti, Kurniawan, Ponaryo Astaman, Charis Yulianto, Bambang Pamungkas, dan Firman Utina.

Dari pantauan Liputan6.com, ke-13 kapten Timnas Indonesia ini menandatangani tiga bola. Bima Sakti, kapten Skuat Garuda pada 2001 sangat mengapresiasi undangan dari Ketum PSSI.

"Ya ini sebuah momen yang jarang terjadi. Cukup menyenangkan bisa berkumpul dengan mereka," kata Bima Sakti saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (8/1/2016).

Asisten pelatih Persiba Balikpapan itu berharap berkumpulnya para kapten bisa memotivasi pemain Timnas Indonesia yang sekarang. Bima Sakti ingin melihat pemain Timnas Indonesia berjaya di pentas internasional.

"Semoga ini bisa menambah semangat para pemain yang sekarang. Saya yakin mereka bisa mewujudkan impian kita semua," ujar Bima Sakti.

Sementara itu, Aji Santoso berharap PSSI menunjuk pelatih yang tepat untuk Timnas Indonesia. Sejauh ini, Luis Fernandez merupakan calon terkuat pelatih baru Skuat Garuda.

"Kalau pelatihnya asing, saya ingin dia menempatkan satu pelatih Indonesia sebagai asisten. Ini bisa membantu Indonesia untuk menyerap ilmu dari pelatih asing," kata Aji Santoso yang saat ini melatih Arema FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini