Sukses

Prediksi Chelsea Vs Peterborough: Fokus The Blues

Liputan6.com, London - Chelsea siap tampil habis-habisan dalam laga babak ketiga Piala FA melawan Peterborough United di Stamford Bridge, Minggu (8/1). Manajer Chelsea, Antonio Conte juga mengatakan, timnya tidak akan menganggap remeh lawannya yang berasal dari divisi tiga Liga Inggris itu.

Pertandingan nanti merupakan yang pertama bagi Conte di Piala FA. Dirinya tentu tidak ingin kehilangan momentum untuk Chelsea yang sudah empat musim tidak menjuarai turnamen ini.

Kekuatan terbaik akan diberikan pelatih asal Italia itu demi bisa lolos ke babak berikutnya, meski memainkan beberapa pemain yang kurang mendapat jam terbang sejauh ini. Bek Kurt Zouma dan penyerang sayap Michy Batshuayi berpeluang tampil sebagai starter dalam pertandingan nanti.

“Saya pikir di Inggris, Piala FA benar-benar penting karena merupakan kompetisi tertua di dunia, dan sangat penting untuk menghormati tradisi. Piala FA adalah tradisi yang bagus di Inggris, dan penting untuk menemukan solusi yang tepat,” ujar Conte.

Keinginan kuat manajer berusia 47 tahun itu agar The Blues tetap konsentrasi bukan tanpa alasan. Conte menuturkan pengalamannya ketika bermain di Juventus yang diimbangi klub kasta ketiga, Brescello 1-1 di leg pertama Coppa Italia tahun 1997 silam. Namun, Juve tetap lolos ke babak berikutnya setelah menang di leg kedua dengan agregat 5-1.

Menurut mantan pelatih Juventus itu, fokus selama 90 menit dalam pertandingan dianggap menjadi yang paling penting secara teknik dalam laga ini. Situasi tersebut tentu saja karena mengambil pengalaman usai dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2 usai 13 kemenangan beruntun di Liga Primer. Ditambah lagi, The Posh, julukan Peterborough juga akan sangat termotivasi dan penuh ambisi saat menghadapi pemuncak klasemen Liga primer itu.
1 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

“Tipe permainan ini selalu sangat sulit jika Anda tidak datang dengan perhatian yang tepat dan fokus yang tepat. Bukan karena Anda bermain melawan tim kecil atau tim lain yang bermain sekarang di League One dan Anda pikir permainan ini mudah. Tidak, di Inggris, permainan mudah tidak ada, juga tidak di Piala FA,” Conte menuturkan.

Tuan rumah memang perlu sedikit waspada dengan kejutan yang bisa diberikan tim tamu. Pasalnya, Peterborough yang berada di peringkat kedelapan League One itu memiliki rapor tidak terkalahkan sejak 22 November 2016 lalu.

“Kami harus bermain tanpa beban. Jadi kami akan mencoba dan mendapatkan diantara baris (pertahanan) Chelsea, memenangi beberapa tendangan sudut, dan mendapatkan tembakan ke gawang. Kami akan mencoba dan bermain di depan kaki, seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan,” manajer Peterborough, Grant McCann memperingatkan.