Sukses

Prediksi Udinese Vs Inter Milan: Modal Tahun Baru

Liputan6.com, Udine - Duel papan tengah terjadi di pekan ke-19 Serie A Italia, antara Udinese yang menjamu Inter Milan di Stadion Dacia Arena, Minggu (8/1). Kedua tim tentu saja memburu kemenangan demi bisa menanjak ke papan atas.

Tetapi, lebih dari itu. Baik Udinese dan Inter sama-sama berharap bisa menjaga momentum musim dingin ini. Tuan rumah memiliki penampilan mengesankan selama periode Desember 2015 lalu, dengan meraih 10 dari kemungkinan 12 poin yang bisa dimiliki.

Catatan gol Zebrette juga cukup bagus. Mereka mencetak enam gol, lebih bagus dua kali lipat dibandingkan dengan bulan November. Penampilan lini pertahanan yang stabil menjadi kunci bagi pasukan Luigi Del Neri itu.

Kiper Orestis Karnezis pun hanya sekali memungut bola dari gawangnya dalam empat pertandingan terakhir. Sementara, tiga laga lainnya melawan Sampdoria, Crotone, dan Bologna berakhir dengan clean sheet.

Sejalan dengan itu, Cyril Thereau mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam tiga laga terakhir. Tetapi, Thereau masih diragukan untuk tampil dalam laga nanti karena bermasalah dengan lutut.

“Kami ingin memulai (2017) seperti di mana kami tinggalkan 2016, dan Inter juga akan merasakan hal yang sama. Karena itu, kami harus fokus dengan intensitas yang besar dan menghadapi Inter dengan keberanian. Kami bisa menyakiti mereka dengan kekuatan kami sendiri,” kata Del Neri optimistis.
1 dari 2 halaman

Inter Percaya Diri

Tidak saja Udinese yang memiliki keyakinan besar untuk pertandingan nanti. Inter yang sudah berganti dua pelatih sejak awal musim juga memiliki rasa yang sama. Mesin I Nerazzurri mulai panas panas dalam beberapa pertandingan terakhir dengan memenangi empat laga beruntun di semua kompetisi.

Barisan belakang tim Biru Hitam tidak kalah kokoh dengan tidak kebobolan dalam tiga laga beruntun. Kiper Samir Handanovic menjadi salah satu permain terbaik sepanjang musim ini, tetapi pemain di depannya benar-benar telah tampil membaik. Di lini depan, Inter mengemas enam gol dalam tiga pertandingan.

Menurut Pelatih Inter, Stefano Pioli, setiap laga perdana setelah istirahat tidak pernah mudah dan penuh risiko. Karena itu, penampilan bagus selama istirahat perlu dibuktikan Mauro Icardi dan kawan-kawan saat melawan Udinese nanti.

“Kami ingin kembali ke bermain, dan kami yakin kami sudah siap. Udinese tim yang mengandalkan fisik, tetapi mereka memiliki kualitas yang hebat dalam serangan. Kami harus menghormati Udinese, tetapi juga perlu menyadari kemampuan kami. Untuk bisa menang kami harus menggali lebih dalam, memberikan yang terbaik dan berjuang untuk setiap peluang yang masih 50-50,” Pioli menuturkan.

 

Udinese (4-2-3-1)1 Karnezis; 27 Widmer, 30 Felipe, 5 Danilo, 3 Samir; 6 Fofana, 26 Kums, 14 Jankto; 77 Thereau, 9 Zapata, 19 Ryder

Cadangan: 22 Scuffet, 23 Hallfredsson, 10 De Paul, 37 Faraoni, 95 Evangelista, 18 Perica, 53 Adnan

Inter (4-2-3-1)1 Handanovic; 33 D’Ambrosio, 24 Murillo, 25 Miranda, 15 Ansaldi; 6 Mario, 77 Brozovic; 87 Candreva, 19 Banega, 44 Perisic; 9 Icardi

Cadangan:  30 Carrizo, 55 Nagatomo, 8 Palacio, 96 Gabriel, 13 Ranocchia, 11 Biabiany, 23 Eder