Sukses

Guardiola Terpuruk di City, Pelatih Chelsea Ikut Prihatin

Chelsea unggul tujuh poin atas City di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, ikut menyoroti perjalanan Pep Guardiola bersama Manchester City di musim 2016/2017. Conte pun sadar Guardiola berada di bawah tekanan besar setelah City terus mendapatkan hasil buruk.

Nasib Chelsea dan City di Liga Inggris musim ini sedikit berbeda. Jika Chelsea menjadi tim yang sulit dikalahkan, City malah menjadi tim yang kerap terpeleset di laga-laga yang seharusnya bisa mereka menangkan dengan mudah.

Tercatat, dari 20 laga, sudah tiga hasil imbang dan empat kekalahan yang didapat City. Itu mengapa saat ini The Citizens tergusur di posisi keempat klasemen dengan koleksi 42 poin, terpaut tujuh poin dari Chelsea.

"Saya sangat menghormati Pep dan saya berpikir ketika Anda memiliki sebuah metode, ketika Anda memiliki filosofi sepak bola, Anda akan menghabiskan banyak energi. Terkadang, Anda akan sedikit merasa lelah dalam beberapa periode," kata Conte seperti dilansir Goal.

Berbeda dengan Conte yang tengah menikmati momen terbaiknya bersama Chelsea. Meski baru menelan kekalahan pertama setelah merangkai 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris, hal tersebut tak mempengaruhi fokus dan kepercayaan diri The Blues.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terbiasa

Di sisi lain, ini menjadi kondisi yang baru bagi Guardiola. Sebelumnya, ia tak pernah merasakan bagaimana kesulitan membawa timnya untuk bersaing di papan atas. Maklum, saat menjadi pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen, timnya selalu mendominasi.

Pep Guardiola (AFP/Justin Tallis)

Akibatnya, Guardiola sendiri merasa sangat heran dengan situasi saat ini. Bahkan, ia pun mencurahkan isi hatinya dengan mengakui telah melakukan banyak kesalahan dalam hal taktik.

"Energi bukan hanya fisik, tapi juga mental. Dalam beberapa hal ini bisa saja terjadi. Saya yakin Pep ingin terus bekerja untuk waktu yang lama," papar Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.