Sukses

Eks Pemain Madrid Muncul Sebagai Calon Pelatih Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tak punya setelah kontrak Alfred Riedl berakhir.

Liputan6.com, Bandung - PSSI baru memutuskan pelatih Timnas Indonesia paling lambat Senin (9/1/2017). Sejauh ini, ada dua kandidat yang bakal menggantikan pelatih Timnas Senior sebelumnya, Alfred Riedl.

Menariknya, dua kandidat pelatih Skuat Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- berasal dari Spanyol, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla. PSSI sudah melakukan komunikasi sejak sebulan terakhir.

"Ini keduanya masih berimbang. Kita bakal memilih yang terbaik," kata Edy di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (7/1/2016).

Nantinya, PSSI bakal mempersiapkan pemain Timnas Indonesia bakal melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Pemusatan latihan itu langsung dilakukan bulan ini.

"Kebetulan badan tubuh dan cara main kita mirip dengan Spanyol. Jadi, kita mendekatkan diri dengan budaya (sepak bola) Spanyol," ucap Edy menegaskan.

Pelatih baru Timnas Indonesia disiapkan untuk SEA Games 2017 kemudian diteruskan ke Asian Games 2018. Sebab, tahun ini timnas senior tidak ada event, hanya ada 10 pertandingan persahabatan.

Luis Fernandez sudah malang melintang di level klub mau pun timnas, dia pernah menukangi Paris Saint-Germain (PSG), Espanyol, hingga Atletico Bilbao. Selain melatih Timnas Israel, dia juga pernah menukangi Guineia.

Sementara Luis Mila merupakan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid. Dia pernah melatih Timnas Spanyol U-23 dan Real Zaragoza. Mila memulai kariernya sebagai pelatih saat menjadi asisten pelatih Getafe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Pelatih Timnas

Kandidat Pelatih Timnas
Timnas Senior dan U-23: Luis Fernandez atau Luis Mila
Timnas U-19: Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal
Timnas U-15: Fachri Husaeni dan Rudi Eka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini