Sukses

Status Persebaya Pulih, Ribuan Bonek Lakukan Doa Bersama

Persebaya akan berkiprah di Divisi Utama, Bonek bersyukur.

Liputan6.com, Bandung - Kongres Tahunan PSSI di Kota Bandung, Jawa Barat, menghasilkan keputusan untuk memulihkan status Persebaya Surabaya sebagai anggota PSSI. Sebanyak 106 dari 107 voter yang hadir setuju atas pengampunan dosa Persebaya Surabaya tersebut.

Begitu mendengar kabar itu, ribuan Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya yang berada di GOR Padjajaran, Kota Bandung bersorak. Mereka memilih untuk melakukan doa bersama.

"Kepada rekan-rekan alhamdulillah perjuangan kita berhasil. Oleh karena itu kita lakukan doa bersama," kata koordinator Bonek, Andi Peci, Minggu (8/1/2017) di Bandung.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, mengatakan, situasi saat ini masih kondusif terlebih saat mendengar kabar pulihnya Persebaya Surabaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondusif

"Sampai saat ini suasana kondusif, tadi mereka gelar doa bersama dan ada nyanyi-nyanyian hanya ada petasan kecil tadi selebihnya aman," katanya ditemui di GOR Padjajaran.

Dari pantauan di lokasi, saat ini para Bonek menyanyikan yel-yel tanpa henti dan berusaha untuk keluar dari kawasan GOR Pajajaran dan turun ke jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.