Sukses

Rayakan Status Persebaya Dipulihkan, Bonek Blokir Jalan Pajajaran

Yel-yel dukungan kepada Persebaya terus dinyanyikan oleh para Bonek.

Liputan6.com, Bandung - Ribuan Bonek, pendukung Persebaya Surabaya memenuhi Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (8/1/2017) atau depan GOR Pajajaran. Aksi ini dilakukan setelah status Persebaya Surabaya dipulihkan dalam  Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Kota Bandung.

Yel-yel dukungan kepada Persebaya terus dinyanyikan oleh para Bonek. Selain itu terlihat ratusan bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung turut hadir dan melakukan perayaan.

Dari pantauan di lokasi, pihak kepolisian terpaksa menutup Jalan sejak persimpangan Jalan Pajajaran - Jalan Pasirkaliki hingga Persimpangan Jalan Pajajaran - (Jalan Cicendon - Jalan Cihampelas).

"Tadi kendaraan tidak bisa jalan karena massa memenuhi jalan sehingga kita tahan sementara saja," kata salah seorang petugas kepolisian.

Sementara itu salah satu Bonek, Indra mengatakan dirinya sangat bahagia mendengar kabar pulihnya status Persebaya Surabaya.

"Itu yang menjadi harapan dari perjuangan kita selama bertahun-tahun. Kita bersyukur dengan keputusan ini," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.