Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Plymouth

Tampil di babak ketiga Piala FA, Liverpool harus berhadapan dengan Plymouth.

Liputan6.com, Liverpool - Tampil di babak ketiga Piala FA, Liverpool harus berhadapan dengan Plymouth Argyle. Laga ini akan digelar di Anfield, Minggu, 8 Januari 2017.

Di atas kertas, The Reds sudah pasti lebih diunggulkan. Sebab mereka menghadapi tim yang berbeda kasta jauh. Plymouth adalah tim dari League Two, atau Divisi keempat Liga Inggris.

Bukan bermaksud meremehkan, tapi pada pertandingan nanti manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku akan menjajal para pemain muda, atau pelapis.

Berkaca pada sejarah, Liverpool punya catatan bagus untuk menghadapi Plymouth. Mereka selama ini tidak pernah tumbang menghadapi tim dari kasta keempat.

Berikut 5 fakta menarik jelang duel kedua tim:

1. Liverpool selalu lolos dari babak ketiga Piala FA dalam lima edisi terakhir. Terakhir kali mereka gagal adalah pada 2010 lalu, saat dikalahkan oleh Manchester United.

2. Ini akan menjadi kali pertama Liverpool bertemu Plymouth di Piala FA.

3. Liverpool belum kebobolan di Anfield saat tampil di Piala FA sejak Maret 2012 lalu, menghadapi Stoke City.

4. Plymouth selalu tumbang kala dalam 11 pertemuan dengan tim kasta teratas di Piala FA.

5. Plymouth juga tidak pernah menang di Anfield sepanjang sejarah pertemuan dengan Liverpool. Mereka dua kali imbang dan tiga tumbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.