Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Villarreal Vs Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Villarreal kemungkinan bakal menjadi korban pelampiasan Barcelona ketika kedua klub saling berhadapan pada journada ke-17 La Liga Spanyol di El Madrigal, Senin (9/1/2017) dinihari WIB. Pasalnya, tim besutan Luis Enrique baru saja menelan kekalahan menyakitkan melawan Athletic Bilbao.

Wasit Fernandez Borbalan pun menjadi bulan-bulanan pemain Barcelona setelah keputusan kontroversialnya menyebabkan Blaugrana kalah atas Bilbao pada leg pertama Copa del Rey dengan skor 2-1. Enrique tentu tidak ingin berlama-lama menghabiskan waktu hanya untuk mengurusi permasalahan ini, sebab masih ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Villarreal harus bersiap, karena Barcelona datang dalam kondisi terluka usai kalah dari Athletic Bilbao. Apalagi musuh bebuyutannya Real Madrid diketahui sukses menyamai rekor kemenangan beruntun Barcelona (39), setelah membombardir gawang Granada lima gol tanpa balas.

Hasil positif yang diraih Madrid semakin menambah jarak Barcelona menjadi enam poin. Artinya, kemenangan menjadi harga mati buat anak asuh Enrique jika mereka ingin menempel posisi Los Blancos dari pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol.

Tapi, yang perlu diingat adalah Villarreal tidak begitu saja menyerahkan tiga poin kepada lawannya. Karena tim berjuluk Kapal Selam Kuning juga tengah mempertahankan posisi di empat besar mengingat Real Sociedad terus mengekor di urutan kelima.

1 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

Berikut adalah fakta menarik Villarreal versus Barcelona:

1. Villarreal telah menjadikan El Madrigal menjadi kandang yang menakutkan buat lawan. Total, mereka sudah mengantongi enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

2. Villarreal punya catatan minor selama bentrok dengan Barcelona. Dari 14 pertemuan, tim Kapal Selam Kuning tak pernah meraih kemenangan.

3. Villarreal adalah satu-satunya tim yang paling sedikit kebobolan. Dari 16 pertandingan terakhir, mereka hanya kemasukan 11 gol

4. Barcelona punya rekor tandang mentereng di mana mereka hanya menelan sekali kalah dalam 11 laga terakhir di kompetisi domestik

5. Neymar adalah salah satu pemain yang rajin membobol gawang Villarreal (enam gol)

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
5 Pemain yang Bisa Didatangkan Barcelona Hasil Penjualan Neymar
Artikel Selanjutnya
Petinggi AC Milan ke London, Identitas Mr X Terkuak