Sukses

AC Milan vs Cagliari: Jaga Fokus di Awal Tahun

Liputan6.com, Milan - Berhasil mengalahkan Juventus di Piala Super Italia pada Desember 2016 kemarin, kini AC Milan kembali tampil di Serie A. Lawan perdana mereka pada 2017 ini adalah Cagliari.

AC Milan duduk di posisi lima klasemen sementara, mereka terpaut satu poin dari Lazio di peringkat empat, serta lima angka dari Roma di posisi kedua.

Namun sebagai catatan, Milan masih memiliki satu laga di tangan.Kondisi berbeda dihadapi sang lawan. Cagliari berada di posisi 13, dan kini mereka berharap bisa mendulang poin untuk memperbaiki tempatnya di papan klasemen.

Jelang laga pelatih AC Milan, Vincenzo Montella berharap timnya bisa menjaga fokus di awal tahun ini. Dia juga menekankan agar tim tidak lagi larut dalam euforia keberhasilan di Piala Super Italia.

"Awal tahun selalu terasa sulit, karena konsntrasi berkurang. Namun saya melihat tim bisa fokus sekarang," kata Montella.

Soal kekuatan Cagliari, Montella mengaku sudah paham dengan gaya yang diterapkan pelatih Massimo Rastelli. Dia melihat Isolani sebagai tim yang memiliki mental menyerang. Cuma, biasanya, mereka memang kesulitan menghadapi tim besar.

"Saya tahu bagaimana Rastelli dan Cagliari. Mereka selalu menyerang. Tim papan bawah dan medioker bisa mereka tangani. Tapi ketika menghadapi tim papan atas, mereka banyak kebobolan," ungkapnya.

Secara performa, Milan dalam lima laga terakhir hanya sekali tumbang. Mereka mendulang tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sementara Cagliari tampil kurang menyakinkan. Dalam lima pertandingan, mereka tiga kali tumbang, sekali imbang dan sekali menang.

AC Milan kemungkinan besar menurunkan trio lini depan, Giacomo Bonaventura, Mbaye Niang dan Carlos Bacca. Sedangkan Gianluca Lapadula yang mulai memperlihatkan ketajaman, akan disiapkan sebagai pelapis.

Untuk Cagliari, sejumlah pemain andalan mereka harus absen. Marco Borriello, Artur Ionita, Federico Melchiorri mengalami cedera. Sedangkan Simone Padoin terkena hukuman.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Suso, Bacca, Niang.

Cagliari: Rafael; Pisacane, Ceppitelli, Bruno Alves, Capuano; Isla, Di Gennaro, Barella; Joao Pedro; Farias, Sau.

Artikel Selanjutnya
Lolos Liga Champions Jadi Harga Mati Bagi Inter Milan
Artikel Selanjutnya
3 Pemain AC Milan Ini Jadi Syarat untuk Dapatkan Belotti