Sukses

5 Bintang Serie A yang Pantas Bermain di Liga Inggris

Liputan6.com, London - Liga Inggris menjadi kompetisi paling glamor di Eropa bahkan dunia. Para pemain muda yang merumput di Serie A misalnya, berlomba-lomba untuk bermain di sana setelah menimba banyak pengalaman di Italia.

Bukan hanya pemain lokal, Serie A sudah diramaikan oleh deretan bakat asing seperti Prancis hingga Pantai Gading. Sebut saja Paul Pogba yang akhirnya kembali ke Negeri Ratu Elisabeth dengan memecahkan rekor transfer Manchester United dan dunia.

Kepulangan Pogba, mantan bintang Juventus tersebut membuat sejumlah tim di Liga Inggris mulai melirik pemain Serie A. Pogba adalah contoh didikan kompetisi yang mengandalkan kecerdasan taktik yang menguras energi serta mental.

Berikut beberapa pemain yang dianggap pantas bermain di Liga Inggris. Harga jual mereke bisa melejit tinggi karena beberapa di antaranya sudah berlabel tim nasional.

1 dari 6 halaman

Mattia Perin

Beberapa klub tengah berburu kiper baru dan Mattia Perin dari Genoa menjadi salah satu pilihan favorit selain Gianluca Donnarumma. Perin, 24 tahun, tak mendapat perhatian media lebih banyak dari Donnarumma tapi pernah dianggap sebagai titisan Gianluigi Buffon.

Kesolidan Perin di bawah mistar gawang menjadi alasan Genoa kebobolan 22 gol di paruh musim, sama banyak dengan tim peringkat tiga Napoli yang dijaga Pepe Reina.

2 dari 6 halaman

Franck Kessie

Kessie dikaitkan dengan Chelsea dalam bursa transfer musim dingin ini. Gelandang milik Atalanta tersebut mencuri perhatian setelah start luar biasa musim 2016/2017 ini.

Pada awalnya pemain asal Pantai Gading itu datang sebagai centre-back, tapi kemudian diubah oleh pelatih Gian Piero Gasperini sebagai gelandang bertahan yang beroperasi box-to-box. Usai dipinjamkan Cesena musim lalu, Kessie kembali ke Bergamo, mencetak enam gol hingga paruh musim.

3 dari 6 halaman

Manolo Gabbiadini

Penyerang tengah Manolo Gabbiadini  telah dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris, dan pemain 25 tahun itu tengah mencari jalan keluar seiring kedatangan Leonardo Pavoletti pada 5 Januari lalu.

Manolo Gabbiadini  bisa berposisi sebagai secondary striker. Di sepanjang kariernya dia belum mengoleksi lebih dari 10 go dan gaya bermain pemilik 6 caps timnas Italia itu cocok di Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

Alessio Romagnoli

Romagnoli adalah salah satu pembelian sukses AC Milan pada 2015 lalu. Bek tengah jebolan AS Roma itu dilirik manajer Chelsea Antonio Conte yang menyukai skema 3-4-3.

Pemain 21 tahun tersebut menjadi salah satu aktor kesolidan pertahanan Milan, yang telah kemasukan 20 gol, terendah ketiga setelah Juventus (14), dan AS Roma (18).

5 dari 6 halaman

Geoffrey Kondogbia

Kondogbia sudah diincar Liverpool pada musim dingin ini. Gelandang bertahan tersebut hijrah ke Inter Milan pada 2015 lalu setelah tampil gemilang bersama AS Monaco.

Sayang, di Inter dia gagal mendapat waktu bermain reguler. Musim ini pemain 23 tahun tersebut baru tampil 9 kali di Serie A dan hengkang ke Liga Inggris bisa menjadi solusinya.