Sukses

MU Siap Habiskan Rp 738 Miliar untuk 2 Bek Ini

Lindelof dan Fonte menjadi buruan panas MU di bursa transfer kali ini.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Jose Mourinho memang sudah menegaskan bahwa Manchester United (MU) tak membutuhkan bek baru di sisa musim 2016/2017. Namun, pernyataan itu tak menutupi laporan yang menyebut MU tengah mengincar bek tengah anyar.

Pemain yang paling santer dikaitkan dengan MU belakangan ini adalah bek Benfica, Victor Lindelof. Sejak beberapa pekan terakhir, kepindahannya ke Old Trafford hanya tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, MU sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Benfica.

Satu-satunya permasalahan adalah kesepakatan yang terjalin antara Benfica dan klub Lindelof sebelumnya, yakni Vasteras. Konon, ada perjanjian yang mengharuskan Benfica untuk membayar sejumlah uang kepada Vasteras.

Menanggapi situasi tersebut, Mourinho pun sempat marah dengan menyatakan "Tidak. Saya menunggu (Eric) Bailly,” kata Mourinho terkait kemungkinan mendatangkan bek baru, seperti dilansir Sky Sport.

Jika masalah antara Vasteras dan Benfica sudah terselesaikan, bek berusia 22 tahun itu pun akan segera merapat ke MU. Terlebih, MU sudah menyiapkan dana hingga 45 juta pounds (Rp 738 miliar) untuk membeli bek baru. Namun, dana tersebut tak hanya dialokasikan pada transfer Lindelof.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krisis di Lini Belakang

Pasalnya, MU juga tengah mengincar tanda tangan bek tengah Southampton, Jose Fonte. Meski sudah berusia 33 tahun, terbukti penampilan Fonte masih sangat memukau. Terbukti, ia hanya tiga kali absen dalam 20 laga Liga Inggris musim ini.

Bek Southampton, Jose Fonte. (AFP)

Kehadiran Lindelof dan Fonte tentu akan membuat Mourinho bisa sedikit tenang. Saat ini The Special One tengah menghadapi permasalahan krisis di lini belakang. Dipanggilnya Bailly ke Piala Afrika 2017 membuat stok bek tengah MU menipis.

Kini, pilihan yang tersedia bagi Mourinho di lini belakang tinggal Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo. Ironisnya, Rojo harus mengalami cedera otot saat MU menang 4-0 atas Reading pada babak 3 Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Fonte adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang sekarang membela Southampton
    Jose Fonte adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang sekarang membela Southampton

    Jose Fonte

  • Victor Lindelof