Sukses

Pengampunan Persebaya, Bonek: Perjuangan Kami Tidak Sia-Sia

Koordinator Bonek, Andi Peci mengatakan kabar baik ini merupakan bentuk perjuangan tanpa lelah seluruh pihak.

Liputan6.com, Bandung - PSSI memberikan pengampunan kepada Persebaya Surabaya dan tim kebanggaan bonek tersebut bisa kembali mengikuti kompetisi sepak bola di Indonesia. Hal tersebut berdasarkan hasil Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Koordinator Bonek, Andi Peci mengatakan kabar baik ini merupakan bentuk perjuangan tanpa lelah seluruh pihak terutama yang mencintai Persebaya.

"Memang perjuangan kita sudah cukup lama, kita lewati beberapa kepengurusan, Nurdin Halid, Djohar Arifin, La Nyalla Mattalitti dan Edy Rahmayadi ini momentum memulihkan kembali tata kelola sepak bola ini lewat Persebaya. Terima kasih kepada kepengurusan PSSI yang sekarang, Persebaya dipulihkan kembali dan dapat ikut ke kompetisi," kata dia saat ditemui di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Disinggung soal status Persebaya Surabaya yang hanya bermain di Divisi Utama, Andi menegaskan seluruh Bonek tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya yang terpenting Persebaya sudah diakui di sepak bola Indonesia.

"Jadi sesuai dengan komitmen kita, apapun hasil kongres kita akan menerima. Kita mendengar kalau Persebaya main di Divisi Utama, tidak jadi masalah. Jadi komitmen kami, mau main di manapun Persebaya tidak akan jadi masalah buat kami. Jangankan divisi utama, mau di Liga Nusantara pun kami siap berada di Persebaya."

"Kami menghargai apapun keputusan kongres, walaupun belum sepenuhnya lega. Tapi alhamdulillah, perjuangan temen-temen, Persebaya kembali berkompetisi. Ini hasil yang luar biasa untuk sepakbola ke depan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.