Sukses

Guardiola Naksir Bek Muenchen

Guardiola ingin tambahan bek baru.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih terus berburu pemain untuk bisa bersaing dengan tim-tim lainnya di papan atas klasemen Liga Inggris. Holger Badstuber, bek Bayern Muenchen kini masuk ke dalam radar nakhoda The Citizens, Pep Guardiola.

Guardiola mengaku, dengan banyaknya laga yang diikuti, yakni bermain di tiga kompetisi, timnya membutuhkan tambahan untuk memperkokoh lini pertahanannya. Dan sosok pemain kelahiran 13 Maret 1989 itu dinilai dia sangat cocok untuk membantu Claudio Bravo dalam menjaga gawangnya dari kebobolan.

“Kami sedang mengevaluasi apakah ada kesempatan untuk mengambil satu (bek). Saya tahu Badstuber,. Dia pemain yang fantastis, seorang pria yang fantastis,” kata Guardiola dilansir Sky Sport.

Meskipun tertarik untuk memanfaatkan jasa Badstuber, namun Pep mengaku tidak akan mudah bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain. Dijelaskan dia, dibutuhkan pembicaraan yang lebih serius, baik dengan sang pemain maupun tim yang saat ini dibelanya.

“Tapi dia pemain Bayern Muenchen. Dan pertama-tama kita harus berbicara dengan mereka dan dengan dia,” ungkap sang pelatih.

Kendati tidak mudah untuk bisa memboyong Badstuber, namun Guardiola tampak serius untuk bisa membawa dia ke Stadion Etihad. Bahkan, dia menegaskan akan segera melakukan pembicaraan dengan direktur City, Txiki Begiristain guna bisa mewujudkan harapannya itu.

“Kami punya waktu untuk berdiskusi dengan Txiki, dengan klub, apa yang terbaik untuk sisa musim. Kami harus berbicara tentang situasi ketika kami tiba sekarang di Liga Premier, di Piala FA, di Liga Champions. Jika terjadi sesuatu dengan cedera, kami tidak memiliki cukup,” beber dia.

“Kami memiliki Nico (Otamendi), John (Stones) dan (Aleksandar) Kolarov. Kolarov adalah full-back, dan tentu saja Tosin (Adarabioyo). Tapi Tosin masih muda. Semoga Vincent (Kompany) dapat membantu kami. Namun Vincent dalam dua tahun terakhir dia seperti ini (cedera)," Guardiola mengakhiri.
Bek Bayern Munchen, Holger Badstuber. (Sky Sports).

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.