Sukses

Luis Enrique Minta Bek Barca Ini Jaga Emosi

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique meminta bek Gerard Pique dan pemain Azulgrana lainnya untuk menjaga emosi. Enrique ingin pasukannya menghormati semua insan sepak bola.

Pique sebelumnya bereaksi keras usai Barca tumbang 1-2 di tangan Athletic Bilbao pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Ia menilai wasit banyak menguntungkan Bilbao.

Hal tersebut, kata Pique, sangat berbeda jauh dengan Real Madrid saat melawan Sevilla. Ia menilai Los Blancos sering diuntungkan wasit. Enrique rupanya tidak senang dengan pernyataan Pique.

"Bila Anda tidak mendapatkan apa yang Anda pikir pantas dapatkan dalam permainan, rasanya normal bahwa pemain bereaksi seperti itu," kata Luis Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Ada banyak ketegangan di antara para pemain pada babak pertama, jadi itulah reaksi mereka. Tapi, pemain harus mengontrol emosi mereka sebanyak mungkin."

Luis Enrique berharap hal tersebut tak terulang lagi di masa depan. Ia tak mau ucapan pasukannya membuat kontroversi.

"Saya selalu berpikir bahwa kami harus berhati-hati dengan sikap kami kepada wasit dan orang-orang dalam keluarga sepak bola."

"Sulit untuk membuat keputusan dalam hitungan detik, dan di negara ini kami menganalisis apa yang terjadi dalam permainan dan fokus pada hal-hal ini."

"Jadi, saya pikir kami harus membuat batasan pada apa yang kami katakan dan itulah yang coba saya lakukan, yakni menunjukkan rasa hormat," Luis Enrique mengakhiri

Artikel Selanjutnya
Klub-klub yang Mustahil Tampung Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Demi N'Zonzi, Juventus Rela Korbankan Gelandangnya