Sukses

Bournemouth Sedih Lepas Nathan Ake ke Chelsea

Chelsea ingin menarik Ake kembali ke Stamford Bridge.

Liputan6.com, Bournemouth - Manajer Bournemouth Eddie Howe mengaku sedih melepas bek Nathan Ake ke Chelsea. Howe merasa timnya sulit mencari pemain seperti Ake lagi.

The Blues meminjamkan Ake ke Bournemouth pada awal musim ini. Pemain 21 tahun itu langsung jadi pemain kunci di pertahanan Bournemouth.

Manajer Chelsea Conte mengakui dirinya selalu memantau perkembangan Ake di Bournemouth. Ia pun tak menutup kemungkinan memanggil kembali bek asal Belanda tersebut. Ake bisa menambah amunisi The Blues di sektor pertahanan.

Howe mengakui, Ake hampir pasti kembali ke Stamford Bride pada Januari ini. "Sepertinya itu yang akan terjadi. Tapi, ini belum 100 persen finis," kata Howe seperti dilansir Mirror.

"Ini lebih mudah dikatakan daripada melakukan. Lebih mudah untuk mengatakan kami akan merekrut pemain yang bertubuh mirip dengan Ake, tapi saya yakin tidak terlalu banyak di luar sana."

"Jadi, ini akan sulit bagi kami. Kami akan menilai opsi kita dan mencoba membuat keputusan yang tepat," Howe menambahkan.

Ake tampil gemilang di Bournemouth. Total, ia sudah bermain dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga cukup tajam dengan mencetak tiga gol. Ake sendiri sudah menjadi pemain Chelsea sejak 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini