Sukses

Barcelona Coret Rakitic Lawan Villarreal

Liputan6.com, Jakarta Barcelona meninggalkan Ivan Rakitic untuk laga tandang kontra Villareal pada pekan ke-17 Liga Spanyol di Camp El Madrigal, Senin (9/1/2017) dinihari WIB. Lewat website resminya, gelandang Timnas Kroasia itu tak dibawa pelatih Luis Enrique karena alasan teknis.

Selain Rakitic, Barcelona juga tidak akan diperkuat Denis Suarez. Alex Vidal, Jeremy Mathieu, dan kiper Jasper Cillessen juga tidak hilang dari skuat.

Rakitic sempat dimainkan Enrique saat skuatnya dikalahkan Athletic Bilbao 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey pada Jumat (6/1/2017) lalu. Di dua pertandingan terakhir sebelum libur pertengahan musim, pemain 28 tahun tersebut tidak Enrique.

Spekulasi pun berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Barcelona kabarnya bakal menjual Rakitic jika tidak masuk dalam rencana Enrique di musim depan. Manchester United dan Juventus telah dikaitkan dengan eks pemain Sevilla itu.

1 dari 2 halaman

Pemain Penting

Rumor Rakitic bakal dilepas Barcelona sangat berbeda dengan pernyataan Luis Enrique pada Desember 2016 lalu. Pelatih 46 tahun itu bersikeras Rakitic masih pemain penting.

"Saya sangat senang dengan komitmen, sikapnya," kata Enrique saat itu. "Saya harus menerima kritik dan saya akan terus membawa mereka untuk apa yang saya pikir terbaik untuk tim."

"Saya tak punya minat membenarkan diri untuk pemain saya. Saya tidak akan melakukan itu. Rakitic telah dan akan menjadi pemain yang baik untuk Barcelona," tegas Enrique.

Menghadapi Villareal, Barcelona berpeluang kembali memangkas selisih angka dengan Real Madrid. Lionel Messi cs saat ini di peringkat tiga klasemen dengan poin 34, enam angka tertinggal dari Madrid.

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Valverde: Barcelona Kerja Keras Taklukkan Alaves