Sukses

Piala FA: Liverpool Ditahan Tim Kasta Keempat Liga Inggris

Laga replay Piala FA akan digelar di kandang Plymouth di Stadion Home Park, 17 atau 18 Januari mendatang.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool gagal memanfaatkan laga kandang di putaran ketiga Piala FA 2017. Minggu (8/1/2017), di Stadion Anfield, mereka ditahan imbang tim dari kasta keempat Liga Inggris, Plymouth Argyle 0-0.

Di laga ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memang lebih banyak memainkan pemain-pemain muda mereka. Tercatat ada 10 perubahan dilakukan pelatih asal Jerman itu dari tim yang biasa dia mainkan di Liga Inggris.

Mereka juga unggul telak dalam penguasaan bola: 77 berbanding 23 persen. Hanya saja, skuat yang disebut-sebut sebagai starting line up termuda Liverpool ini selalu gagal saat memanfaatkan peluang di muka gawang tim peringkat kedua pada kompetisi League Two.

Padahal, sejumlah peluang telah mereka dapatkan sejak babak pertama. Sebut saja saat tandukan Sheyi Ojo diantisipasi dengan sempurna oleh McCormick pada menit ke-15.

Begitu juga saat peluang yang didapat Ben Woodburn. Tendangan kaki kanannya masih bisa diantisipasi McCormick.

Gelandang Emre Can juga sempat mendapat peluang di menit ke-17. Namun, sepakan pemain asal Turki itu juga masih bisa diblok McCormick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Pemain Inti

Di babak kedua, Klopp menurunkan tiga pemain inti dengan naluri menyerang tinggi. Roberto Firmino, Adam Lallana, dan Daniel Sturridge menggantikan Can, Ejaria, dan Woodburn.

Namun, tetap saja mereka kesulitan membobol gawang McCormick. Sturridge sempat mendapat peluang saat berada di muka gawang Plymouth. Sayang, tandukannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Peluang terbaik didapat Liverpool di menit-menit akhir pertandingan, saat bek Plymouth, Purrington nyaris melakukan bunuh diri. Namun, lagi-lagi McCormick dengan cermat mengamankan bola.

Hasil imbang ini membuat laga harus diulang. Dan, laga replay akan digelar di kandang Plymouth di Stadion Home Park, 17 atau 18 Januari mendatang.

Susunan Pemain
Liverpool: Karius, Arnold, Gomez, Lucas, Moreno, Can/Sturridge (63), Stewart, Ejaria/Lallana (74), Ojo, Origi, Woodburn/Firmino (75)

Plymouth: McCormick, Miller/Smith (76), Songo'o, Bradley, Purrington, Fox, Jervis, Threlkeld, Carey, Slew, Garita/Tanner (65)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala FA

Video Terkini