Sukses

Bonek: Terima Kasih Wali Kota dan Masyarakat Bandung

Selama menghadiri Kongres PSSI di Bandung, Bonek diakomodir pemerintah dan kepolisian setempat.

Liputan6.com, Jakarta Para pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, satu persatu sudah meninggalkan Bandung dengan menggunakan beberapa kendaraan. Namun, beberapa di antaranya baru akan kembali ke Surabaya malam ini dengan kereta.

"Sore sudah pada pulang dan acara kecil-kecilan. Yang plus nanti malam pulang karena mereka mendapat tiket kereta malam," kata Koordinator Bonek, Andi Peci, kepada Liputan6.com di GOR Pajajaran Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung dan pihak kepolisian yang telah mengakomodir selama menghadiri Kongres PSSI di Kota Kembang. "Terima kasih Wali Kota Bandung dan masyarakat selama kita di sini," ucapnya.

Rencananya, setelah berada di Surabaya pihaknya menggelar pesta rakyat atas pengampunan status Persebaya bersama enam tim lainnya. "Setelah ini kami akan mengadakan pesta rakyat di Surabaya. kemenangan ini jadi kebangkitan sepak bola nasional," ucap Andi.

Dengan diampuni statusnya, Persebaya Surabaya akan bermain di Divisi Utama. Tapi, Andi tak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya yang terpenting Persebaya sudah diakui di sepak bola Indonesia.

Sementara itu, sejumlah Bonek di Surabaya menggelar syukuran di Mess Karanggayam atas diakuinya Persebaya Surabaya oleh PSSI. "Kami sengaja tidak melakukan ueforia berlebihan. Untuk itu kami sepakat menggelar doa bersama dan tasyakuran atas kembalinya Persebaya berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia," sebut Pokemon, perwakilan Bonek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini