Sukses

Koneksi Lapadula-Bacca Bawa Milan Kalahkan Cagliari

Lapadula memberi assist untuk gol Bacca di laga Milan vs Cagliari dini hari tadi.

Liputan6.com, Milan - Koneksi ciamik yang ditunjukkan Lapadula dan Carlos Bacca berhasil membawa Milan unggul 1-0 atas Cagliari pada lanjutan seri A Italia, Senin (9/1/2017) dini hari WIB. Gol semata wayang Bacca ini sekaligus membuka peluang Milan merangsek ke posisi 4 besar klasemen.

Saat ini, Milan hanya terpaut 1 poin saja dari Lazio yang berada di posisi empat klasemen. Milan pun punya keuntungan satu laga dibandingkan Lazio sehingga berpeluang melewati Napoli yang berada di posisi ketiga.

Milan sudah menggempur pertahanan Cagliari sejak kick off. Sayang, serangan-serangan Milan masih patah di tengah jalan.

Di menit ke-12, Bacca mencoba tembakan spekulasi tapi masih melebar dari gawang. Sedangkan Cagliari menerapkan permainan kasar untuk meredam Milan.

Alhasil, Ignazio Abate harus ditarik keluar di menit ke-27 karena cedera. Milan sendiri gagal cetak gol sampai peluit babak pertama dibunyikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua


Di babak kedua, giliran Cagliari yang mendobrak terlebih dahulu Daniele Dessena mendapatkan peluang emas tapi tembakannya sedikit melayang di atas mistar gawang Milan.

Milan mendapatkan peluang emas di menit ke-64. Namun tendangan voli Niang masih melebar dari sasaran. Perubahan mulai terasa saat Lapadula masuk di menit ke-79.

Itu terbukti saat dia memberi assist atas gol Bacca di menit ke-88. Berawal dari umpan Antonelli kepada Lapadula, tak disangka Lapadula melepas umpan mendatar kepada Bacca yang berdiri kosong. Tanpa ampun, Bacca pun bobol gawang Cagliari.

Gol ini begitu melegakan karena terjadi di menit-menit akhir. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Milan tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): Donnaruma; Abate/Antonelli (27), Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Pasalic/Lapadula (79), Locatelli, Bonaventura/Bertolacci (65); Suso, Bacca, Niang

Cagliari (4-3-1-2): Rafael; Pisacane, Cappiteli, Bruno, Capuano; Isla, Di Gennaro, Dessena/Giannetti (90+2); Barella; Sau/Borriello (73), Diego Farias/ Pedro (78)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini