Sukses

Diimbangi Villarreal, Messi Gagal Bawa Barcelona Dekati Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona harus puas diimbangi tuan rumah Villarreal 1-1 pada lanjutan La Liga yang berlangsung di Ceramica, Senin (9/1/2017). Gol Lionel Messi gagal memberi kemenangan karena sebelumnya Barcelona tertinggal oleh gol Nicola Sansone.

Dengan hasil ini, Barcelona malah tercecer di posisi ketiga klasemen di bawah Sevilla. Meski terpaut 5 poin dari Madrid, tapi Barcelona sudah tampil lebih banyak satu kali.

Barcelona tampil sedikit berbeda dengan menurunkan Andre Gomes dan Lucas Digne sejak babak pertama. Perubahan ini belum banyak memberi dampak untuk permainan Barcelona.

Seperti biasa, Barcelona kuasai penguasaan bola dan mendominasi pertandingan sejak kick off. Di menit ke-8, Messi lepas umpan terobosan kepada Neymar. Namun kiper Villarreal Sergio Asenjo cekatan hentikan lajunya bola.

Di menit ke-24, Neymar mencoba tembakan spekulasi dari jarak jauh dengan kaki kanannya. Namun bola masih melebar dari sasaran.

Sedangkan Suarez mendapatkan peluang emas di menit ke-45. Sayang umpan silang Digne belum bisa dimaksimalkan karena tembakan Suarez tepat mengarah kepada Asenjo.

Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

1 dari 3 halaman

Babak Dua


Di babak kedua, Barcelona belum menemukan keberuntungan yang diinginkan. Meski kuasai penguasaan bola, Barcelona masih kesulitan tembus pertahanan Villarreal.

Malah, Barcelona temui petaka di menit ke-49. Berawal dari kesalahan umpan Digne, Villarreal lakukan serangan balik cepat.

Pato sukses memberi umpan mendatar kepada Sansone yang langsung melepas tembakan keras ke sudut kanan gawang Barcelona. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Di menit ke-68, Enrique mencoba tambah daya serangan dengan masukkan Arda Turan dan Denis Suarez. Serangan Barcelona makin gencar dengan pergantian pemain ini.

Arda Turan nyaris samakan skor di menit ke-84. Sayang sundulannya hasil umpan dari Neymar masih melebar. Messi keluar sebagai penyelamat muka Barcelona.

Dia sukses menyamakan skor lewat golnya di menit ke-90. Gol ini terjadi lewat tendangan bebas yang akurat.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 bertahan. Barcelona makin tercecer dari Madrid.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain


Susunan Pemain:

Villarreal (4-4-2): Sergio; M Gaspar,Musacchio/Alvaro Gonzalez (87), Victor Ruiz, Jaume; dos Santos, Trigueros, Bruno, Soriano/Rodri (83); Sansone, Pato/Castillejo (76)

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; S Roberto, Pique, Mascherano, Digne/Turan (71); A Gomes/Denis Suarez (68), Busquets, Iniesta ; Neymar, Suarez, Messi